Formula 1

F1 2020 Belum Mulai, Valtteri Bottas Sudah Raih Gelar Bergengsi

Selasa, 14 Januari 2020 12:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Gelaran F1 2020 belum dimulai, Valtteri Bottas sudah raih penghargaan di negaranya Finlandia. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Gelaran F1 2020 belum dimulai, Valtteri Bottas sudah raih penghargaan di negaranya Finlandia.

INDOSPORT.COM – Gelaran F1 2020 belum dimulai, tetapi Valtteri Bottas (Mercedes) sudah berhasil menyabet salah satu gelar bergengsi yang ada di dunia balap mobil.

Rekan Lewis Hamilton di Mercedes tersebut diketahui berhasil menyabet gelar Pembalap Terbaik Tahun 2019 yang diberikan Federasi Balap Mobil Finlandia.

Kesuksesan Bottas menyabet gelar tersebut tak lain karena kegemilangannya dalam gelaran F1 2019 kemarin. Ia berhasil mencatatkan rekor sebagai pembalap Finlandia yang mempunyai catatan peringkat terbaik sepanjang masa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Valtteri Bottas (@valtteribottas) on

Gelaran yang diadakan oleh AKK-Motorsport ini layak diberikan pada Valtteri Bottas. Pasalnya, pembalap berusia 30 tahun ini mampu menyamai catatan pole position milik Lewis Hamilton yang keluar sebagai juara pada akhir musim.

Bottas juga berhasil naik ke podium sebanyak 15 kali, empat di antaranya keluar sebagai juara pertama, lalu ia berhasil finis kedua di klasemen akhir musim 2019. Catatan ini yang membuatnya menjadi pembalap tersukses Finlandia yang berlaga di F1 sepanjang sejarah.

“Musim 2019 adalah salah satu musim tersulit, tetapi kesulitan-kesulitan yang saya alami tersebut memacu saya untuk terus tampil total,” ucap Valtteri Bottas saat menerima penghargaan tersebut.

Bottas menambahkan, dirinya merasa sangat tersanjung dan bahagia karena dapat menerima gelar Pembalap Terbaik Tahun 2019 di Finlandia. Baginya, gelar ini akan menjadi pemacu untuknya agar selalu tampil total dan mengharumkan nama negaranya di kancah F1.

Balap mobil F1 2020 sendiri baru akan dimulai pada bulan Maret mendatang di Melbourne, Australia. Sementara itu, ajang tes pramusim akan digelar pada Februari di Barcelona selama enam hari, yang dibagi menjadi dua sesi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%