Formula 1

Sirkuit Hanoi Pamerkan Kompleks Pit Megah, Terinspirasi Bangunan Bersejarah

Jumat, 17 Januari 2020 19:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ESPN
Vietnam resmi akan menjadi tuan rumah ajang Formula 1 pada April 2020 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Hanoi. Venue tersebut memiliki kompleks pit megah. Copyright: © ESPN
Vietnam resmi akan menjadi tuan rumah ajang Formula 1 pada April 2020 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Hanoi. Venue tersebut memiliki kompleks pit megah.

INDOSPORT.COM - Vietnam resmi menjadi tuan rumah perlombaan Formula 1 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Hanoi pada April 2020. Venue tersebut memiliki kompleks pit megah.

Melansir laman resmi Formula 1, pembangunan kompleks pit megah tersebut hampir selesai, dan akan menjadi kawasan yang menarik lantaran terinspirasi dari bangunan bersejarah.

Sirkuit Hanoi yang di desain oleh Hermann Tilke ini terinspirasi dari Benteng Kekaisaran Thang Long yang tercatat oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia.

Tak hanya itu, kompleks pit yang terdiri dari tiga kantai tersebut juga menyerupai Paviliun Constellation of Literature yang menjadi simbol kota Vietnam.

"Inilah salah satu momen penting dalam pengembangan sirkuit Hanoi dan tonggak penting lainnya menjelang akhir pekan balapan F1 pertama Vietnam," tutur CEO Vietnam Grand Prix, Le Ngoc Chi.

"Seperti Benteng Kekaisaran Thang Long dan Paviliun Konstelasi Sastra yang telah mengilhami desain bangunan pit, dan diharapkan akan menjadi landmark ikonik Hanoi lainnya,” tambahnya.

Sekadar informasi, Sirkuit Hanoi memiliki panjang 5,6 km yang dihiasi dengan 23 tikungan. Terdapat sembilan tribun penonton yang dinamai sesuai wilayah di seluruh Vietnam.

Balapan Grand Prix Vietnam yang merupakan seri ke-3 Formula 1 2020 dijadwalkan akan berlangsung pada 3-5 April mendatang, dan menjadi salah satu seri balapan paling dinantikan pada musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%