MotoGP

Jelang MotoGP 2020, KTM Siap Presentasikan Timnya pada Bulan Februari

Sabtu, 25 Januari 2020 15:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Diodato/NurPhoto via Getty Images
Jelang MotoGP 2020, tim KTM akan mempresentasikan tim dan motornya pada bulan Februari mendatang. Copyright: © Andrea Diodato/NurPhoto via Getty Images
Jelang MotoGP 2020, tim KTM akan mempresentasikan tim dan motornya pada bulan Februari mendatang.

INDOSPORT.COM – Usai tim Ducati sukses melakukan launching kuda besinya, kini giliran tim KTM yang resmi mengumumkan presentasi livery tim dan motornya untuk gelaran MotoGP 2020.

Kabar tersebut diketahui dari Twitter resmi @KTM_Racing, yang mengumumkan bahwa mereka akan mempresentasikan tim dan kuda besinya pada 18 Februari 2020 mendatang.

Acara tersebut akan dilakukan di markas sponsor utamanya yakni Red Bull, di Austria, dan dapat disaksikan di berbagai saluran media sosial seperti Facebook, Instagram, dan kanal YouTube milik KTM.

Tak hanya itu, acara peluncuran tersebut juga akan dihadiri oleh pembalap andalannya, Pol Espargaro. Selain itu juga ada Brad Binder, salah satu rookie MotoGP 2020 selain Alex Marquez (Repsol Honda) dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3).

Ini berarti, KTM menjadi tim keenam yang telah mengumumkan akan merilis line-up dan livery anyarnya untuk balapan MotoGP 2020 yang akan bergulir pada 8 Maret nanti di Qatar.

Sebelumnya, Ducati menjadi tim pertama yang telah memamerkan line-up tim dan motornya pada 23 Januari 2020 lalu di Bologna, Italia, yang juga dihadiri oleh Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Repsol Honda melakukan presentasi pada 4 Februari di Jakarta. Kemudian, disusul dua tim lainnya, yakni Suzuki Ecstar dan Yamaha (Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT), di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020.