Formula 1

Beli Saham Sponsor Red Bull, Racing Point Bakal Ganti Nama Tim F1?

Jumat, 31 Januari 2020 19:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© planetf1.com
Tim F1 Racing Point dikabarkan bakal berganti nama setelah sang bos membeli saham sponsor Red Bull, Aston Martin. Copyright: © planetf1.com
Tim F1 Racing Point dikabarkan bakal berganti nama setelah sang bos membeli saham sponsor Red Bull, Aston Martin.

INDOSPORT.COM – Tim Formula 1 (F1), Racing Point, dikabarkan bakal berganti nama menyusul keberhasilan membeli saham sponsor Red Bull Racing, Aston Martin.

Melansir dari laman Autocar, ayah pembalap Lance Stroll sekaligus pemilik Racing Point yakni Lawrence Stroll, dikabarkan telah membeli saham Aston Martin senilai 182 juta poundsterling atau setara Rp3,2 triliun.

Keputusan tersebut dibuat sang miliader asal Kanada itu lantaran perusahaan yang juga menjadi sponsor film James Bond itu telah mengalami masalah sejak Oktober 2018 lalu.

Ini berarti, jalinan kerjas ama antara Aston Martin dan Red Bull Racing yang diyakini bernilai sekitar 20 juta dolar AS (Rp360 miliar), akan berakhir setelah musim 2020 ini.

Aston Martin juga telah menyetujui kesepakatan sponsor berdurasi lima tahun dengan Racing Point dengan persyaratan komersial yang serupa.

Tak hanya itu, Racing Point juga dikabarkan akan mengganti namanya menjadi Aston Martin Racing pada musim 2021 mendatang, menyusul akuisisi yang telah dilakukan Lawrence Stroll.

Sekadar informasi, Lawrence Stroll dikenal sebagai sosok dengan banyak koneksi di F1. Selain berinvestasi di ajang motorsport, ayah Lance Stroll itu juga berinvestasi di dunia mode dengan merek ternama seperti Tommy Hilfiger dan Michael Kors.