MotoGP

CLBK dengan Yamaha, Begini Perasaan Jorge Lorenzo

Jumat, 31 Januari 2020 14:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo tak kuasa menyembunyikan perasaan bahagiannya usai resmi kembali ke tim MotoGP Yamaha sebagai pembalap penguji atau test rider. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo tak kuasa menyembunyikan perasaan bahagiannya usai resmi kembali ke tim MotoGP Yamaha sebagai pembalap penguji atau test rider.

INDOSPORT.COM Jorge Lorenzo tak kuasa menyembunyikan perasaan bahagiannya usai resmi kembali ke tim MotoGP Yamaha sebagai pembalap penguji atau test rider.

Kabar tersebut diumumkan oleh Yamaha di laman resminya tersebut, di mana setelah rider berjuluk X-Fuera itu kembali menggeber motor pabrikan asal Jepang usai memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada November 2019.

Melalui akun resmi Twitter-nya, Lorenzo mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia kembali menjalin kerja sama dengan mantan timnya tersebut, dan berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali membuat tim papan atas itu berjaya.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya baru saja menandatangani kontrak dengan Yamaha sebagai pembalap penguji,” tulis Jorge Lorenzo.

“Saya ingin melakukan yang terbaik untuk Yamaha, dan saya berharap pengalaman membalap saya akan membantu para insinyur dan para pembalap untuk membawa gelar kembali ke Yamaha,” tambahnya.

Lorenzo sebelumnya bergabung dengan Yamaha pada 2006. Kemudian menjadi tandem Valentino Rossi di tim pabrikan Fiat Yamaha pada 2008 dan bertahan selama sembilan musim dengan meraih tiga gelar dunia, 145 podium, 44 kemenangan, dan 40 pole.

Rider asal Spanyol itu akan bekerja sama dengan kepala kru Silvano Galbusera dalam tim pengembangan Yamaha untuk membuat tim berlogo Garpu Tala tersebut kembali garang di kejuaraan MotoGP.

Jorge Lorenzo resmi berseragam Yamaha dan bakal unjuk gigi untuk pertama kalinya dengan menggeber motor YZR-M1 pada test shakedown yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2-4 mendatang.