MotoGP

Jadi Test Rider Yamaha, Lorenzo Bersyukur Honda Tak Usik Dirinya

Minggu, 16 Februari 2020 18:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Photo Milagro
Jorge Lorenzo senang Honda tak mengganggu dirinya usai mengambil pekerjaan sebagai test rider Yamaha untuk MotoGP 2020 Copyright: © Photo Milagro
Jorge Lorenzo senang Honda tak mengganggu dirinya usai mengambil pekerjaan sebagai test rider Yamaha untuk MotoGP 2020

INDOSPORT.COM - Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku senang dengan keputusan Honda yang tak mengusiknya usai dirinya menerima pinangan Yamaha sebagai test rider.

Melansir dari Motorsport, Lorenzo diketahui masih memiliki kontrak bersama Honda. Namun rider kelahiran Mallorca ini memutuskan pensiun saat kontraknya bersama pabrikan asal Jepang tersebut masih tersisa satu tahun lagi.

Kondisi tersebut sempat membuat Jorge Lorenzo waswas. Apalagi dirinya menerima pinangan Yamaha untuk MotoGP 2020 sebagai test rider. Rider berusia 32 tahun ini pun mengaku senang bahwa dirinya tak diganggu oleh Honda meski masih memiliki kontrak.

"Dalam kasusku, saya sangat senang bahwa mereka (Honda) tidak menaruh klausa apapun yang melarangku mengendarai motor pabrikan lainnya di tahun ini (2020)," ujar Lorenzo.

Dilain kesempatan, Alberto Puig selaku petinggi Honda mengaku tak pusing dengan keputusan Lorenzo yang bergabung dengan Yamaha sebagai test rider meski masih terikat kontrak.

"Saya tak tahu betul mengapa saya harus menuntutnya (Lorenzo). Dia memutuskan kontraknya dan pensiun. Apa yang bisa saya lakukan?.

"Honda bukanlah perusahaan yang memberi tekanan kepada ridernya. Jadi ketika dia melanjutkan, ia bebas melakukan apa yang ia ingin lakukan di hidupnya dan kami menghormati itu," ucap Puig.

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo memutuskan bergabung dengan Yamaha sesaat memutuskan pensiun dari ranah MotoGP 2019 silam. Ia pun berkesempatan tampil di tahun 2020 via Wild Card meski sebelumnya gantung helm dari ajang balap motor tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%