MotoGP

Akur, Valentino Rossi Anggap Jorge Lorenzo sebagai Pelatih

Minggu, 9 Februari 2020 15:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Photo Milagro
Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memberi arahan kepada Valentino Rossi. Copyright: © Photo Milagro
Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memberi arahan kepada Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, mengaku senang dengan kembalinya Jorge Lorenzo ke tim Yamaha. Bahkan, rider berjuluk The Doctor tersebut menganggap mantan rekan setimnya itu sebagai pelatih.

Jorge Lorenzo diketahui kembali bergabung dengan tim pabrikan Yamaha sebagai test rider atau pembalap penguji untuk MotoGP 2020. Hal ini pun disambut baik oleh Rossi yang mengaku sangat terbantu atas kehadiran Lorenzo yang juga bisa bertindak sebagai pelatihnya.

Pasalnya, mantan rekan setimnya selama sembilan musim itu kerap memberikan saran untuk Rossi bagaimana saat menggeber motor YZR-M1 selama sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Jorge Lorenzo dalam kondisi yang sangat baik dan begitu santai. Saya juga sangat senang bisa kembali berbicara dengannya karena nasihatnya selalu menarik. Ia bahkan bertindak sebagai pelatih saya selama tes pramusim ini,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari laman GP One.

“Ia memberi saya saran, bagaimana kondisi lintasan, tetapi kadang-kadang aneh melihatnya berpakaian biasa saat saya masih mengenakan baju balap. Namun yang pasti kehadirannya sangat membantu kami,” tambahnya.

Sementara itu, masa depan Rossi masih terombang-ambing setelah didepak oleh Yamaha lantaran Fabio Quartararo resmi dipromosikan ke tim utama Monster Energy Yamaha sebagai tandem Maverick Vinales untuk musim 2021-2022.

Valentino Rossi juga baru memutuskan apakah dirinya akan bertahan menjadi seorang pembalap MotoGP atau lebih memilih pensiun pada pertengahan musim nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%