Ribut-ribut Soal Formula E, Sandiaga Uno Justru Punya Rencana Super Asyik

Rabu, 19 Februari 2020 14:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Liputan6
Sandiaga Salahuddin Uno, memiliki rencana yang tak terduga dan sangat mengasyikkan dalam tanggapannya atas Formula E di Monas. Copyright: © Liputan6
Sandiaga Salahuddin Uno, memiliki rencana yang tak terduga dan sangat mengasyikkan dalam tanggapannya atas Formula E di Monas.

INDOSPORT.COM - Sandiaga Salahuddin Uno, memiliki rencana yang tak terduga dan sangat mengasyikkan dalam tanggapannya atas kejuaraan balap mobil Formula E yang akan diadakan di wilayah Monumen Nasional (Monas).

Rencana penyelenggaraan Formula E di Jakarta memang masih saja mengundang pro kontra. Hal ini dikarenakan lintasan untuk balapan itu dirumorkan bakal dibangun di sekitar Monas. Karena hal tersebut, harus dilakukan perluasan wilayah, termasuk penebangan pohon.

Di samping itu, anggaran untuk Formula E juga mengundang kontroversi. Karena, banyak pihak meyakini daripada untuk balap mobil kelas dunia seperti itu, lebih baik untuk pembangunan Jakarta, yaitu pembangunan perekonomian masyarakat, tata kota, fasilitas umum, dan lain-lain.

Menanggapi problematika tersebut, Sandiaga Salahuddin Uno, langsung buka suara. Ia pun turun ke jalan (Street Kart Osaka, Jepang) dan menyorot pawai gokart di kejauhan. Ia pun mengatakan bahwa ketimbang Formula E, Jakarta lebih baik mendukung balapan gokart.

"Daripada ribut soal Formula E, mendingan di Jakarta buat balapan gokart listrik dulu saja nih. Dikemas dengan menarik dan kreatif. Saya yakin nilai ekonominya juga tidak kalah dan malah lebih menjangkau seluruh kalangan," tulis sosok berusia 50 tahun itu di caption unggahan Instagram pribadinya.

"Di Jepang sedang ngetren wisata bermain gokart menggunakan kostum-kostum lucu. Sebuah peluang usaha baru yang terinspirasi dari sebuah video game. Tadinya saya ingin mencoba, namun diharuskan memiliki sim international atau sim jepang," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Dalam unggahannya itu, Sandiaga menampilkan dirinya tengah berdiri tak jauh dari pawai gokart listrik di jalan raya Street Kart Osaka, Jepang. Sandiaga juga mengatakan pemikirannya yang tak jauh berbeda dengan caption unggahannya. Ia merasa, gokart justru lebih lucu dan lebih menghibur ketimbang Formula E yang bikin ribut.

Terlepas dari hal tersebut, gokart sendiri memang merupakan salah satu balapan yang sangat menghibur dan dekat di hati masyarakat Indonesia. Banyak tempat-tempat yang bisa disambangi untuk mencoba olahraga ini. Bahkan, bukan hanya orang dewasa, gokart juga sangat menghibur bagi anak-anak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%