MotoGP

Virus Corona Tak Mampu Hentikan Jadwal MotoGP 2020 di Thailand

Sabtu, 22 Februari 2020 18:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Seri Thailand pada MotoGP musim 2020 akan berjalan sesuai jadwal meski wabah virus corona menjangkit negeri gajah putih. Copyright: © INDOSPORT
Seri Thailand pada MotoGP musim 2020 akan berjalan sesuai jadwal meski wabah virus corona menjangkit negeri gajah putih.

INDOSPORT.COM - Meski wabah virus corona menerjang sebagian wilayah Asia, gelaran MotoGP musim 2020 di Thailand tetap akan berlanjut sesuai jadwal, yakni 20-22 Maret 2020.

Melansir dari Autosport, FIM dan Dorna Sports dilaporkan telah mendapat garansi dari pemerintah Thailand terkait wabah virus corona. Seperti diketahui, negeri gajah putih tersebut menjadi salah satu negara yang terkena dampak dari virus yang berasal dari China tersebut.

Meski wabah virus corona menjangkit Thailand, pemerintah setempat memastikan seri MotoGP 2020 di Sirkuit Chang Internasional tetap berlangsung sesuai kalender.

"Mengikuti hasil komunikasi antara pemerintah Thailand, FIM, IRTA dan Dorna Sports dipastikan bahwa GP Thailand akan tetap diselenggarakan bulan depan (Maret)."

"Dengan maraknya wabah virus corona yang menjangkit beberapa lokasi di seluruh dunia, keputusan dibuat resmi mengingat situasi di Thailand telah di monitori," tulis pernyataan resmi MotoGP.

Seri Thailand menjadi seri kedua dalam kalender MotoGP musim ini. Gelaran ini dimajukan setelah di musim sebelumnya seri ini dilaksanakan pada Oktober 2019.

Jaminan pun diberikan oleh pemerintah Thailand setelah berkonsultasi dengan menteri kesehatan, departemen penanggulangan penyakit, dan departemen olahraga. Dipastikan virus corona takkan menggangu GP Thailand pada 20-22 Maret 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%