MotoGP

Hasil Tes Pramusim Hari Kedua MotoGP Qatar: Fabio Quartararo Memimpin, Marquez Kecelakaan

Senin, 24 Februari 2020 08:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mampu jadi yang tercepat di hari kedua tes pramusim 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (24/02/20) dini hari WIB. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mampu jadi yang tercepat di hari kedua tes pramusim 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (24/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mampu jadi yang tercepat di hari kedua tes pramusim 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (24/02/20) dini hari WIB.

Rider tim satelit Yamaha tersebut mempu membukukan catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 54,038 detik dalam 65 lap. Kemudian disusul oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang mampu mempertahankan kecepatannya sejak hari pertama dengan selisih waktu 0,162 detik dari Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales masih bertengger di posisi ketiga sejak hari pertama dengan selisih waktu 0,22 detik dari Quartararo yang memimpin hari kedua.

Kemudian rider tim satelit yakni Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Pecco Bagnaia (Pramac Ducati) membuntuti di urutan keempat dan kelima.

Sementara pembalap kawakan Andrea Dovizioso (Ducati Team) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) belum mampu memperbaiki catatan waktunya dengan duduk di posisi kedelapan dan sembilan.

Hal serupa juga dialami oleh pembalap kakak beradik tim Repsol Honda yakni Marc Marquez yang hanya mampu berada di urutan ke-14 lantaran sempat mengalami kecelakaan. Sedangkan sang adik sekaligus tandemnya, Alex Marquez hanya berada di posisi ke-19.

Para pembalap MotoGP juga masih akan turun pada hari ketiga, Senin (24/02/20) nanti, sebelum akhirnya tampil di seri balapan perdana MotoGP Qatar yang berlangsung pada 8 Maret 2020 mendatang.