Jakarta Terkena Banjir, Netizen Gaungkan Sindiran Formula Empang

Selasa, 25 Februari 2020 19:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/Billy_Prima_366
Formula Empang digaungkan oleh netizen sebagai buntut dari banjir yang melanda DKI Jakarta. Copyright: © twitter.com/Billy_Prima_366
Formula Empang digaungkan oleh netizen sebagai buntut dari banjir yang melanda DKI Jakarta.

INDOSPORT.COM – Senin malam (24/02/2020) hingga Selasa pagi (25/02/2020) untuk Jakarta dan sekitarnya mengalami hujan yang cukup deras dan membuat beberapa titik di Jakarta kebanjiran. Salah satu titik yang tergenang banjir ialah titik yang akan digunakan untuk ajang mobil balap Formula E.

Sekadar informasi, titik Monas dan sekitarnya dikabarkan akan digunakan untuk menjadi lintasan balap Formula E 2020, namun pembuatan sirkuit sendiri belum dilakukan oleh pihak penyelenggara bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal ini tentunya menjadi sorotan netizen Tanah Air.

Para netizen, khususnya di laman Twitter membagikan foto dan video bernada satir dan menyindir tentang Fomula E. Hal tersebut tak lepas dari kondisi Jakarta yang mengalami banjir.

Apa yang dilakukan oleh para netizen tak lepas dari sebuah kritikan kepada Pemprov DKI Jakarta yang tidak bisa menangani banjir, namun tetap ingin menyelenggarakan ajang mobil balap terkenal seperti Formula E.

Tidak hanya itu saja, bahkan para netizen menberikan julukan-julukan yang nyeleneh terkait Formula E. Dari julukan tersebut, ada satu julukan yang membuat tertawa ketika membacanya, julukan tersebut adalah “Sirkuit Formula E-mpang”.

Para netizen juga mengatakan jika sirkuit Formula E sudah dapat digunakan. Dan sedang dalam tahap uji coba oleh para netizen.

Para netizen juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta karena telah usai membuat sirkuit Formula E, dan mereka bisa menggunakan sirkuit tersebut sebelum para pembalap menggunakannya.

Di twitter sendiri tagar #FormulaEmpang menjadi trending. Itu semua karena bencana banjir yang sedang dialami DKI Jakarta dan sekitarnya. Para netizen pun berbondong-bondong membuat cuitan terkait tagar tersebut.

Penulis: Tesa Yohana

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%