Formula 1

Sean Gelael Gunakan Nomor Balap 1 di Kejuaraan F2 2020

Selasa, 25 Februari 2020 12:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© gilabalap.com
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael mendapatkan nomor balap baru yakni nomor 1 yang akan digunakannya di kejuaraan Formula 2 (F2) 2020. Copyright: © gilabalap.com
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael mendapatkan nomor balap baru yakni nomor 1 yang akan digunakannya di kejuaraan Formula 2 (F2) 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael mendapatkan nomor balap baru yakni nomor 1 yang akan digunakannya di kejuaraan Formula 2 (F2) 2020.

Melansir dari laman Crash, Gelael akan menggunakan nomor balap 1 di tim DAMS. Sedangkan Dan Ticktum selaku rekan setimnya akan menggunakan nomor balap 2.

Nomor tersebut akan digunakan oleh Gelael lantaran mantan pembalap tim DAMS yakni Nyck de Vries dan Nicholas Latifi mampu mengantarkan tim yang dibesutnya menjadi juara di F2 2019.

Nyck de Vries dan Nicholas Latifi sendiri berada di peringkat pertama dan kedua klasemen akhir F2 2019. Namun, sesuai peraturan, pembalap yang menjadi juara diwajibkan naik kasta atau hengkang dari kejuaraan tersebut.

Peraturan itu pun memberikan keuntungan tersendiri bagi Sean Gelael dan Dan Ticktum. Pasalnya, kejuaraan F2 memiliki peraturan yang berbeda dengan Formula 1, yakni nomor balap ditentukan dari performa di musim sebelumnya.

Sekadar informasi, DAMS adalah tim kelima Sean di ajang F2. Sebelumnya, ia pernah membela tim Carlin, Campos, Arden, dan PREMA. Tim anyar Sean Gelael tersebut telah membalap di kejuaraan kasta kedua setelah F1 sejak 2005 silam.

Tim DAMS juga telah melahirkan pembalap terkenal di ajang ini seperti Romain Grosjean (2011), Davide Valsecchi (2012), dan Jolyon Palmer (2014). Bahkan, beberapa di antaranya mampu naik kasta ke kejuaraan F1.

Alumni mereka yang berhasil naik kasta ke Formula 1 adalah Jerome d’Ambrosio, Kamui Kobayashi, Grosjean, Felipe Nasr, Marcus Ericsson, Palmer, Pierre Gasly, dan terakhir Nicholas Latifi yang musim ini membela tim Williams. Sedangkan Nyck de Vries kini membalap di kejuaraan Formula E.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%