Formula 1

Lama Tak Naik Podium, Daniel Ricciardo Rindu Lakukan 'Ritual' Ini

Rabu, 26 Februari 2020 12:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Lars Baron/GettyImages
Bintang Formula 1 tim Renault, Daniel Joseph Ricciardo, mengakui bahwa ia rindu melakukan ritual ini setelah lama tidak naik ke podium. Copyright: © Lars Baron/GettyImages
Bintang Formula 1 tim Renault, Daniel Joseph Ricciardo, mengakui bahwa ia rindu melakukan ritual ini setelah lama tidak naik ke podium.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 tim Renault, Daniel Joseph Ricciardo, mengakui bahwa ia rindu melakukan ritual setelah lama tidak naik ke podium.

Daniel Ricciardo memang sudah lama tidak naik ke atas podium. Pada perhelatan Formula 1 2019 yang lalu, sosok berusia 30 tahun asal Australia ini tampil kurang meyakinkan. Ia hanya mampu finis di peringkat sembilan klasemen akhir.

Di tahun tersebut, Ricciardo juga hanya mampu finis di posisi empat sebagai posisi terbaiknya, yaitu ketika berlaga di GP Italia. Bahkan, ia pernah mengalami diskualifikasi di GP Jepang dan sudah tiga kali retired (tidak mengikuti balapan) di 2019.

Melansir dari laman portal berita olahraga GP Today, ia akhirnya merindukan ritual menuangkan champagne ke sepatu balapnya dan meminumnya setiap kali meraih podium.

"Kesuksesan itu seperti sepatu yang basah karena diisi dengan champagne. Ini adalah definisi kesuksesan di mata saya dan saya sangat merindukannya. Ketika saya melakukannya, saya sampai merinding sendiri," ujarnya.

"Saya benar-benar merindukannya. Ini adalah hubungan yang aneh dengan sepatu saya. Namun, karena hal tersebut, saya jadi menikmati semua ini. Saya rasa, kami harus berjuang lebih keras lagi. Itulah yang harus kami buktikan," lanjutnya.

"Saya sangat senang kalau berhasil naik ke atas podium dan finis dengan posisi sebaik mungkin yang saya bisa. Namun, saya bukan tipe orang yang mudah menyerah. Anda akan melihat moral dan semangat yang tinggi dalam tim ini," pungkas pembalap Renault tersebut.

Jika dilihat dari statistik, Daniel Ricciardo sendiri memang baru tujuh kali memenangkan GP di Formula 1 sepanjang kariernya. Ia juga baru naik podium sebanyak 29 kali, menempati pole positions tiga kali, dan mendapatkan 13 kali lap tercepat. Ia juga belum pernah sekalipun menjadi juara dunia F1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%