Rampung Balap Dakar, Fernando Alonso Tancap Gas di IndyCar

Rabu, 26 Februari 2020 13:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Motorsport
Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso, mulai mencoba olahraga IndyCar setelah menyelesaikan karirnya sebagai pembalap rally Dakar. Copyright: © Motorsport
Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso, mulai mencoba olahraga IndyCar setelah menyelesaikan karirnya sebagai pembalap rally Dakar.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso, mulai mencoba olahraga IndyCar setelah menyelesaikan karirnya sebagai pembalap rally Dakar.

Semenjak berhenti dari perhelatan balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1 pada 2018 yang lalu, Fernando Alonso memang langsung menekuni beberapa kejuaraan balap mobil, seperti IndyCar dan Rally Dakar.

Untuk IndyCar, sosok yang saat ini sudah berusia 38 tahun itu pernah dua kali turut serta, yaitu pada 2017, di mana ia memperkuat tim McLaren Honda Andretti, dan 2019 di tim McLaren Racing.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Autosports, pembalap yang juga pernah membela tim Scuderia Ferrari dan Renault ini akan kembali ke perhelatan tersebut setelah ia menyelesaikan balap Dakarnya. Namun, kali ini timnya adalah Arrow McLaren SP.

Alonso sendiri akan menggunakan nomor 66. Mobil yang akan ia kendarai memiliki mesin Chevrolet dan pernah digunakan oleh pembalap IndyCar yang bernama Patricio O'Ward dan Oliver Askew. Perhelatan yang akan ia geluti itu sendiri adalah Indy 500.

"Saya adalah seorang pembalap dan Indy 500 merupakan kejuaraan balap mobil terbesar di dunia. Saya suka penggemar di sini. Mereka telah membuat kami ingin terus kembali ke kejuaraan ini," ujar Alonso.

"Selain itu, saya juga memiliki rasa hormat yang sangat besar kepada para pembalap di sini. Hal ini membuat saya ingin melawan mereka dengan kemampuan terbaik yang saya miliki," tambah sosok asal Spanyol tersebut.

"Saya melihat bahwa Arrow McLaren SP selalu menjadi yang terdepan. Saya memang memiliki hubungan khusus dengan McLaren. Kami telah melalui banyak hal bersama dan itu menciptakan ikatan atau sebuah kesetiaan yang kuat antara kami," pungkasnya.

Fernando Alonso sendiri baru dua kali menjadi juara dunia Formula 1, yakni pada 2005 dan 2009. Namun, ia sudah memenangkan total 32 pertandingan, naik podium 97 kali, menempati pole position 22 kali, dan mendapatkan lap tercepat di F1 sebanyak 23 kali menurut Wikipedia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%