Formula 1

Hasil Hari Terakhir Tes Pramusim F1 Barcelona: Mercedes Tampil Dominan

Sabtu, 29 Februari 2020 08:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@F1
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas menjadi yang tercepat di hari terakhir tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelon Copyright: © Twitter/@F1
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas menjadi yang tercepat di hari terakhir tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelon

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas sukses menjadi yang tercepat di hari terakhir tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona yang dimulai pada hari ini, Sabtu (29/02/20) dini hari WIB.

Valtteri Bottas mampu membawa Mercedes unggul di hari keenam dengan catatan waktu 1 menit 16,196 detik usai melahap 77 lap. Kemudian disusul oleh Max Verstappen (Red Bull) dengan selisih waktu 0,073 detik.

Daniel Ricciardo (Renault) dan Charles Lerclerc (Ferrari) menyusul di posisi ketiga dan keempat. Sementara posisi kelima ditempati oleh rekan setim Bottas yakni Lewis Hamilton dengan selisih waktu 0,214 detik.

Sedangkan pembalap anyar Renault yakni Esteban Ocon mampu menduduki posisi keenam. Racing Point juga mampu terus menunjukan perkembangan performa dengan menembus tempat tujuh besar.

Meski pada sesi tes pramusim yang dilaksanakan selama enam hari dan terbagi dalam dua pekan didominasi oleh Mercedes, namun tim papan atas seperti Ferrari dan Red Bull diyakini masih menyembunyikan kekuatan pada jet daratnya.

Terlebih tim papan tengah dan bawah yang sebelumnya sempat diremehkan kini telah menunjukan tajinya, maka Mercedes patut waspada dan tak boleh lengah dalam perburuannya untuk meraih gelar ketujuh.

Usai menjalani tes pramusim di Barcelona, para pembalap dan tim F1 memiliki jeda waktu sekitar dua pekan untuk mempersiapkan diri tampil di seri perdana GP Australia yang berlangsung pada 15 Maret 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%