Formula 1

Diisukan Bakal Pensiun, Ini Respons Tak Terduga Sebastian Vettel

Kamis, 27 Februari 2020 15:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap Formula 1 (F1) tim Ferrari, memberi respons terkait rumpor yang menyebut ia bakal segera pensiun. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap Formula 1 (F1) tim Ferrari, memberi respons terkait rumpor yang menyebut ia bakal segera pensiun.

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Formula 1 (F1) Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memberikan respons tak terduga terkait isu yang menyebut dirinya bakal pensiun dalam waktu dekat.

Sebastian Vettel memang salah satu sosok yang cukup kontroversial di dunia balap mobil Formula 1. Setelah dikabarkan bersitegang dengan rekan setimnya, Charles Leclerc, dan ingin pindah ke tim McLaren, sekarang muncul isu ia akan pensiun.

Kabarnya, hal tersebut lantaran dirinya mengalami penurunan performa yang sangat signifikan musim lalu. Ditambah lagi, Leclerc mampu tampil luar biasa yang membuat karier Vettel bersama Ferrari meredup. Namun ternyata, sosok berusia 32 tahun itu justru memberi respons tak terduga.

"Saya mencintai apa yang sedang saya jalani dan saya suka balapan. Saya sangat menikmati mobil baru kami minggu lalu dan mampu kembali ke ritme seharusnya. Rasanya sangat luar biasa," ujar Vettel seperti dilansir dari laman portal berita olahraga F1i.

Vettel mengaku bergabung dengan Ferrari untuk meraih gelar juara dunia dan ia pun mengakui belum meraih hasil maksimal selama ini. Meski mengalami masa naik dan turun, ia meyakinkan semangat berjuangnya dan timnya masih ada.

"Kami tahu dan paham tentang apa yang harus kami lakukan dan apa yang harus kami dapatkan, serta ke mana kami harus melangkah. Terkait rumor itu (pindah atau pensiun), tidak penting, namun akan ada saatnya di mana kami akan membicarakan tentang kontrak," pungkasnya.

Vettel pun masih ingin terus berjuang bersama Scuderia Ferrari. Apalagi, rival mereka seperti tim Mercedes dan Red Bull Racing-Honda, juga semakin bagus untuk F1 2020. Hanya saja, ia juga membuka kemungkinan untuk pensiun atau pindah jika memang situasi sudah tidak mendukung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%