MotoGP

Satu Tim dengan Sang Adik, Marc Marquez Tunjukan Sisi ‘Egois’

Minggu, 1 Maret 2020 16:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Marc Marquez menunjukan sisi ‘egois’nya kepada sang adik, Alex Marquez meski mereka berada di satu tim yang sama yakni Repsol Honda di MotoGP 2020. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Marc Marquez menunjukan sisi ‘egois’nya kepada sang adik, Alex Marquez meski mereka berada di satu tim yang sama yakni Repsol Honda di MotoGP 2020.

INDOSPORT.COMMarc Marquez menunjukan sisi ‘egois’nya kepada sang adik, Alex Marquez meski mereka berada di satu tim yang sama yakni Repsol Honda di MotoGP 2020.

Usai meraih gelar juara Moto2 2019, Alex Marquez langsung naik kasta ke ajang MotoGP dan bergabung di tim Repsol Honda sebagai pengganti Jorge Lorenzo untuk menjadi tandem bagi sang kakak.

Meski demikian, Marc sendiri mengaku bahwa dirinya akan bersikap ‘egois’ dan mengutamakan profesionalitas dengan tak membantu Alex selama melakoni debutnya di MotoGP.

“Bagi saya rival pertama para pembalap ialah rekan setimnya sendiri. Memang benar Alex adalah pembalap pemula dan berstatus debutan di sini, tapi dia juga seorang juara Moto2 jadi saya percaya dia akan belajar dengan cepat,” tutur Marc Marquez, disadur dari GP One.

“Tapi seorang pembalap harus tetap profesional, mungkin kami akan bekerja sama sebagai sebuah tim namun saat berada di lintasan balap, semua orang hanya akan memikirkan dirinya sendiri. Kami juga memiliki tujuan dan target berbeda, jadi biarkan dia berusaha sendiri,” tambahnya.

Walaupun terkesan tak peduli dan sedikit jahat, namun Alex Marquez setuju dengan pernyataan saudara kandung tersebut. Ia bahkan merasa beruntung bisa satu tim dengan Marc Marquez untuk mempelajari kuda besi RC213V milik Honda dan membuatnya bisa cepat saat balapan.

Alex Marquez turut menambahkan bahwa untuk menjadi seorang pembalap harus setiap orang harus bekerja keras dan berkorban agar tetap bisa tampil kompetitif.

Para pembalap dan tim MotoGP akan kembali turun lintasan di seri balapan pembuka musim 2020 yakni di MotoGP Qatar pada 8 Maret mendatang.