Formula 1

Respek! Sebastian Vettel Puji Mercedes usai Jadi yang Tercepat di Tes Pramusim F1 2020

Rabu, 4 Maret 2020 16:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pembalap veteran tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memuji rivalnya, Mercedes, sebagai tim yang bakal tampil garang di Formula 1 2020. Copyright: © Getty Images
Pembalap veteran tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memuji rivalnya, Mercedes, sebagai tim yang bakal tampil garang di Formula 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap veteran tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memuji rivalnya, Mercedes, sebagai tim yang bakal tampil garang di Formula 1 2020.

Perhelatan balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1, memang akan kembali bergulir tahun ini. Bahkan, tes pramusimnya pun sudah selesai beberapa hari yang lalu. Dari tes tersebut, Mercedes kembali mendominasi sama seperti F1 2019.

Pada hari terakhir tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona, tersebut, Valtteri Bottas dari Mercedes berhasil mencatatkan waktu tercepat, yaitu 1 menit 16,196 detik usai menghabiskan 77 lap. Di posisi kedua, ada Max Verstappen dari Red Bull Racing-Honda dengan selisih 0,073 detik.

Sementara itu, Lewis Hamilton yang merupakan rekan setim Bottas, menempati peringkat lima dengan 1 menit 16,410 detik. Ia menduduki posisi tersebut di belakang Daniel Ricciardo dari tim Renault dengan 1 menit 16,276 detik dan Charles Leclerc dari tim Scuderia Ferrari dengan catatan waktu 1 menit 16,360 detik.

Hal ini ternyata mendapat perhatian tersendiri bagi pembalap veteran Ferrari yang bernama Sebastian Vettel. Melansir dari laman portal berita olahraga GP Blog, Vettel bahkan sampai memuji rivalnya itu sebagai tim yang bakal tampil lebih 'nyaman' di Formula 1 2020.

"Kelihatannya, Mercedes akan menjadi lebih nyaman lagi (mampu mendominasi lagi). Mereka mampu melaju sangat cepat bukan hanya satu lap, tapi juga secara keseluruhan. Mereka juga bisa melaju dengan sangat cepat di jalur lurus, tidak seperti sebelumnya," ujar Vettel.

"Saya rasa, kami juga mampu tampil baik di beberapa kondisi dan tampil kurang maksimal di sektor lain. Saya masih kurang bisa menilai mobil ini karena kami memang belum menjalani balapan yang sebenarnya. Saya hanya percaya bahwa kami telah berkembang," lanjutnya.

"Yang jelas, Mercedes masih yang paling hebat sekarang ini. Mereka terlihat lebih nyaman saat melaju dan mungkin lebih sulit untuk dikejar di balapan yang sesungguhnya. Jadi, kami harus melakukan beberapa penyesuaian dengan mobil kami agar tidak jauh tertinggal," pungkasnya.

Ini adalah sikap yang sangat baik yang ditunjukkan oleh Sebastian Vettel. Meski saat 2019 ia pernah tidak terima kalah dari Lewis Hamilton, tapi ternyata ia tetap memiliki rasa hormat kepada Mercedes yang memang mampu tampil cepat di tes pramusim Formula 1 2020.

Perhelatan balap mobil Formula 1 2020 sendiri rencananya akan dimulai pada 15 Maret 2020 waktu setempat. Sebenarnya, ada 22 babak yang tersedia dari GP Australia sampai GP Abu Dhabi. Namun, GP China sendiri sedang ditunda lantaran adanya penyebaran virus corona. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut kapan jadwal pastinya balapan di Sirkuit Shanghai itu akan dilaksanakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%