Formula 1

Daniel Ricciardo: Saya Seharusnya Sudah Jadi Juara Dunia Sekarang

Jumat, 6 Maret 2020 18:33 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/GettyImages
Pembalap Formula 1 dari tim Renault, Daniel Ricciardo melontarkan penyataan menarik jelang digelarnya F1 musim 2020 yang akan dimulai 15 Maret 2020. Copyright: © Lars Baron/GettyImages
Pembalap Formula 1 dari tim Renault, Daniel Ricciardo melontarkan penyataan menarik jelang digelarnya F1 musim 2020 yang akan dimulai 15 Maret 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 dari tim Renault, Daniel Ricciardo melontarkan penyataan menarik jelang digelarnya F1 musim 2020 yang akan dimulai 15 Maret 2020 nanti di Australia. Pembalap 30 tahun ini mengaku seharusnya sudah meraih gelar juara dunia F1 setidaknya satu kali sekarang.

Pembalap Australia itu sempat tampil cemerlang dengan mengakhiri musim di peringat tiga pada musim pertamanya bersama Red Bull tahun 2014 lalu.

Ia mengungguli rekan setimnya Sebastian Vettel yang saat itu berstatus pemegang empat gelar juara dunia. Ricciardo bahkan mampu mengulangi prestasinya dengan kembali meraih peringkat tiga pada tahun 2016.

Namun, meskipun sukses meraih tujuh kemenangan bersama Red Bull, Ricciardo tidak mampu mempertahankan statusnya sebagai penantang gelar juara dunia. Ia pun meninggalkan Red Bull pada 2019 lalu dan meresmikan kepindahan sensasionalnya ke Renault.

Dilansir Crash, Ricciardo mengakui ia seharusnya melanjutkan performa menawannya pada musim 2014 itu dengan meraih gelar dunia setidaknya satu kali.

“Setelah tahun 2014 itu, dan kemudian melihat tahun 2020, seharusnya saya sudah menjadi juara dunia satu kali, atau malah tiga kali,” ujarnya.

“Jadi dari tahun 2014 ke depan, saya jelas tidak terkejut. Saya mungkin tampil sedikit mengecewakan.  Tapi dari tahun 2011 sampai sekarang, dengan pengaruh yang saya miliki di olahraga ini di mana posisi saya saat ini, tentu saja saya senang dan bangga. Tapi saya jelas belum puas dan belum selesai.”

“Saya tidak menengok ke belakang dan berkata, ‘ahh, dulu saya seharusnya mengambil kesepakatan itu, atau saya seharusnya tidak menjadi ini atau itu. Saya cukup bahagia.”

“Jika karier saya berakhir hari ini, apakah saya kecewa karena tidak punya gelar juara dunia? Ya. Tapi bisakah saya melakukan apa pun untuk mengubah hal tersebut selama sepuluh tahun (kariernya) itu? Mungkin tidak. Tapi saya belum menyerah, jadi semuanya baik-baik saja."

Ricciardo masih belum pernah meraih kemenangan bersama Renault dan hanya menempati peringkat sembilan di klasemen pembalap Formula 1 musim 2019 dengan 54 poin mengungguli rekan setimnya, Nico Hulkenberg.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%