Formula 1

Tak Lagi Muda, Kimi Raikkonen Ungkap Alasan Masih Bertahan di F1

Jumat, 6 Maret 2020 18:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, masih betah berkompetisi di ajang Formula 1 (F1) meski usianya kini tak lagi muda. Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, masih betah berkompetisi di ajang Formula 1 (F1) meski usianya kini tak lagi muda.

INDOSPORT.COM – Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, mengungkapkan alasan ia masih bertahan di ajang Formula 1 (F1) meski usianya sudah tak lagi muda.

Di usianya yang telah menginjak 40 tahun, Raikkonen bakal menjadi pembalap paling senior di grid F1 2020 nanti. Meski sulit bersaing dengan para pembalap muda, ia mengaku masih ingin bertahan di ajang balap mobil bergengsi tersebut.

Pasalnya, pria asal Finlandia itu mengungkapkan bahwa yang memotivasinya masih berada di F1 hingga saat ini adalah kebahagiaan saat membalap dan menikmatinya sepenuh hati.

“Saya masih senang membalap, meskipun banyak pembalap muda yang lebih unggul dari saya. Jika saya tak bahagia dan tak menikmati pekerjaan saya saat ini, saya tidak akan berada di sini dan telah memutuskan pensiun,” ujar Kimi Raikkonen, dilansir dari laman Grand Prix247.

“Saya memiliki banyak penggemar dan tentu saja itu membuat saya bahagia, meski ada juga yang tak menyukai saya. Tapi saya tak peduli, dan saya hanya akan mencoba melakukan hal-hal yang membuat saya bahagia,” tambahnya.

Selain itu, Kimi Raikkonen juga mengungkapkan bahwa jika dirinya pensiun kelak, dirinya berharap bisa sepenuhnya menghabiskan waktu untuk berkumpul bersama keluarganya.

Pada F1 2020 ini, Kimi Raikkonen bakal mencetak rekor impresif, yakni menjadi pembalap yang meraih rekor penampilan Grand Prix terbanyak di ajang Formula 1 jika dirinya tak absen menjalani 11 balapan pertama musim 2020.

Pada seri balapan F1 GP Austria Juli mendatang, ia akan melampaui catatan rekor mantan rivalnya yakni Rubens Barrichello yang telah membukukan 322 Grand Prix.