MotoGP

Lagi! MotoGP Amerika Terancam Dibatalkan Gara-gara Virus Corona

Minggu, 8 Maret 2020 15:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Jadwal MotoGP 2020 kembali terkena imbas dari wabah virus corona, kali ini MotoGP Amerika Serikat yang menjadi seri balapan pembuka terancam dibatalkan. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal MotoGP 2020 kembali terkena imbas dari wabah virus corona, kali ini MotoGP Amerika Serikat yang menjadi seri balapan pembuka terancam dibatalkan.

INDOSPORT.COM – Jadwal MotoGP 2020 kembali terkena imbas dari wabah virus corona, kali ini MotoGP Amerika Serikat yang menjadi seri balapan pembuka musim ini terancam dibatalkan.

MotoGP Amerika Serikat atau MotoGP Austin yang dijadwalkan digelar di Circuit of the Americas (COTA), Texas pada 3-5 April mendatang terancam dibatalkan lantaran wabah virus corona yang tengah mengancam negara tersebut.

Meski belum ada kasus yang tercatat, namun rencana pembatalan kejuaraan balap tersebut setelah otoritas setempat menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah meningkatkan kewaspadaan mengenai penyakit menular tersebut.

Melansir dari laman GP One, pemerintah setempat akan secara ketat melakukan pengecekan medis kepada orang-orang yang berasal atau pernah mengunjungi negara yang terpapar virus corona.

Tak hanya itu, otoritas setempat juga secara tegas menyatakan bahwa mereka telah melarang dan membatalkan kegiatan yang dihadiri lebih dari 2.500 orang. Tentunya keputusan ini mengancam gelaran MotoGP Austin yang rutin dihadiri oleh ribuan penggemar motorsport.

Kabar tersebut pun akhirnya membuat Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, buka suara. Ia mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memberikan jawaban karena situasi dan kondisi bisa berubah kapan saja.

Sebelumnya Dorna telah memutuskan untuk membatalkan seri balapan MotoGP Qatar dan menunda MotoGP Thailand yang akhirnya diundur serta akan digelar pada 4 Oktober mendatang.