Formula 1

Gunakan Nomor Balap Baru di F2 2020, Sean Gelael Tuai Pro Kontra

Rabu, 11 Maret 2020 18:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© gilabalap.com
Pembalap Indonesia, Sean Gelael kini tengah menjadi perbincangan lantaran nomor balap barunya yang akan digunakan di Formula 2 (F2) 2020 menuai pro dan kontra. Copyright: © gilabalap.com
Pembalap Indonesia, Sean Gelael kini tengah menjadi perbincangan lantaran nomor balap barunya yang akan digunakan di Formula 2 (F2) 2020 menuai pro dan kontra.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael kini tengah menjadi perbincangan lantaran nomor balap barunya yang akan digunakan di Formula 2 (F2) 2020 menuai pro dan kontra.

Seperti diketahui, Gelael yang tergabung dengan tim DAMS mendapatkan nomor balap baru yakni nomor 1 yang akan digunakannya di kejuaraan F2 2020. Sedangkan Dan Ticktum selaku rekan setimnya akan menggunakan nomor balap 2.

Namun, nyatanya nomor balap 1 yang akan digunakannya menuai pro dan kontra. Hal tersebut terlihat dalam sebuah unggahan di akun Instagram F2, di mana banyak yang menghujat Sean Gelael karena dianggap tak pantas menggunakan nomor tersebut.

Pasalnya, kejuaraan F2 memiliki peraturan yang berbeda dengan Formula 1, yakni nomor balap ditentukan dari performa di musim sebelumnya. Ini berarti pembalap tim DAMS yang merupakan tim jawara musim sebelumnya akan mengenakan nomor balap 1 dan 2.

Gelael sendiri hanya mampu finis diurutan ke-17 di klasemen akhir F2 2019. Hal ini pun membuat pembalap berusia 23 tahun itu dianggap tak pantas mewarisi nomor balap yang digunakan oleh Nyck de Vries yang merupakan sang jawara F2 2019 dan telah hengkang ke ajang Formula E.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Formula 2 (@fiaf2championship) on

Apalagi para penggemar F2 menilai bahwa performa Gelael belum menjanjikan lantaran ia telah membela empat tim berbeda selama tiga musim, namun hingga saat ini belum menunjukkan hasil impresif.

“Bagaimana bisa Gelael masih terus membalap? Ia merupakan salah satu pembalap terburuk di F2 dan sangat jauh untuk membuatnya bisa naik kastake Formula 1,” @tomquick1417

“Kenapa dia masih membalap di F2?” @finnb1607

“Dia bisa menggunakan uang yang ia mau, tapi itu tak membuatnya bisa meraih poin superliscence untuk bisa ke ajang Formula 1,” @duncanmorley18

“DAMS akan menjadi tim yang paling di benci di gri F2,” @fjdjsooaaa

“Sean Gelael adalah salah satu pembalap terburuk di ajang F2, dan ia kini akan membalap menggunakan mobil terbaik,” @tygo0499

Meski banyak menuai hujatan, namun juga ada penggemar yang memberikan dukungan serta percaya bahwa Sean Gelael bisa menunjukan peningkatan performa usai bergabung dengan tim jawara.

“Banyak sekali haters di sini, tapi semua itu bisa membuat Geael semakin kuatm” @yuliusrovell

“Semangat bro!” @vitodarmawann

“Maju terus Sean, harumkan merah putih sampai ke F1” @baghendra

“Saya percaya Sean bakal berjuang untuk nasib karier di masa depan,” @therius710

1