MotoGP

Bos Suzuki: Balapan Terpenting Adalah Melawan COVID-19

Kamis, 19 Maret 2020 20:01 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© motogp
Bos Suzuki, Davide Brivio, mendukung langkah yang diambil MotoGP terkait pembatalan MotoGP Qatar dan penundaan beberapa seri lainnya Copyright: © motogp
Bos Suzuki, Davide Brivio, mendukung langkah yang diambil MotoGP terkait pembatalan MotoGP Qatar dan penundaan beberapa seri lainnya

INDOSPORT.COM – Bos Suzuki, Davide Brivio, mendukung langkah yang diambil MotoGP terkait pembatalan MotoGP Qatar dan penundaan beberapa seri lainnya. Ia menyebut keselamatan dan kesehatan publik sebagai hal yang jauh lebih penting daripada balapan.

Davide Brivio merupakan pemain lama di dunia balap motor. Ia bahkan telah terlibat di kejuaraan dunia balap motor sejak tahun 1992, tapi tak pernah mengalami situasi seperti yang terjadi sekarang dengan adanya pandemi corona.

Seperti diketahui, seri pertama MotoGP 2020 di Qatar dibatalkan, dan 3 seri lanjutan yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina ditunda pelaksanaannya.

“Saya tidak ingat ada situasi ketika---untuk alasan politis atau kesehatan---kompetisi dihentikan cukup lama. Tak ada yang pernah mengalami ini sebelumnya di dunia olahraga,” ujar Brivio dilansir dari Crash.

“Dalam suatu cara, ini nyaris membuat saya memikirkan sesuatu seperti Perang Dunia yang membuat segala hal dihentikan," sambungnya.

Pembatalan balapan sebenarnya dikhawatirkan akan memberikan efek buruk bagi tim-tim peserta, khususnya soal finansial. Suzuki sendiri sempat absen dari MotoGP selama 3 musim karena krisis ekonomi. Namun, Brivio meyakini dampak ekonomi kali ini tidak akan terlalu besar jika jumlah pembatalan seri MotoGP musim ini tidak bertambah.

“Jika saya boleh jujur, tak seorang pun sekarang memikirkan masalah finansial, karena bisnis dan ekonomi adalah prioritas kedua. Fokus semua orang saat ini adalah pada kesehatan dan mencari cara untuk memperbaiki situasi.”

Brivio mengaku memahami bahwa para penggemar sudah tak sabar lagi menantikan gelaran MotoGP. Ia menyebut tim-tim peserta pun memiliki perasaan yang sama, dan mungkin lebih tidak sabar lagi dibandingkan para penggemar.

“Tapi saat ini balapan paling penting yang kita miliki adalah melawan COVID-19. Mari kalahkan penyakit itu dan kemudian kita bisa kembali menikmati hidup dan menikmati MotoGP.”

“Saya tahu menunggu itu sulit, tapi saat ini mari berkonsentrasi pada masalah darurat yang ada. Sangat penting bagi kita untuk mematuhi instruksi dan tetap tinggal di rumah. Jika semua orang di dunia melakukan itu selama beberapa minggu, balapan akan bisa dimulai sesegera mungkin,” pungkas pesan Brivio kepada para penggemar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%