Antisipasi Corona, Danau Toba Really 2020 Ditunda

Rabu, 25 Maret 2020 02:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kejuaraan Reli APRC di Sumatera Utara, pada 2019 lalu. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kejuaraan Reli APRC di Sumatera Utara, pada 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara memutuskan menunda seluruh event balap baik mobil maupun sepeda motor, termasuk ajang bergengsi Danau Toba Rally 2020.

Ketua Umum Pengprov IMI Sumut, Faisal Arif Nasution, menyebutkan bahwa keputusan penundaan seluruh kalender event tersebut sudah diputuskan melalui rapat pengurus IMI Sumut di Medan, belum lama ini.

Penundaan seluruh event ini termasuk Danau Toba Rally, ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Tak lain sebagai antisipasi virus Corona atau Covid-19 yang tengah melanda negeri ini dan seluruh dunia.

"Seluruh kalender baik skala daerah hingga nasional harus kita hentikan, karena event balap adalah kegiatan yang melibatkan banyak orang," kata Ketua Umum Pengprov IMI Sumut, Faisal Arif, kemarin.

Sementara, Sekertaris Umum Pengprov IMI Sumut, Elwin Siregar, mengatakan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada klub-klub mengenai ditundanya seluruh kalender event balap, termasuk Danau Toba Rally yang dijadwalkan digelar pada 17-19 April 2020.

Sebab, event bergengsi Danau Toba Rally ini telah digelar sejak tahun 2019 lalu dengan diikuti pembalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael, serta para pembalap nasional lainnya termasuk asal Sumut yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah.

Lanjut Elwin, dirinya yang kapasitasnya juga sebagai panitia pelaksana Danau Toba Rally 2020 meminta maaf atas penundaan event bergengsi ini hingga batas waktu yang belum ditentukan, hingga adanya rekomendasi aman dari pemerintah dari virus Corona.

"Selian Danau Toba Rally, banyak event-event lainnya yang harus tertunda. Kita berharap badai virus Corona ini dapat segera berlalu agar event-event bisa kembali bergulir," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%