MotoGP

Pol Espargaro Bongkar ‘Borok’ di Balik Pensiunnya Lorenzo dari MotoGP

Selasa, 31 Maret 2020 12:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© NurPhoto/GettyImages
Pol Espargaro bongkar borok dibalik pensiunnya Jorge Lorenzo dari MotoGP. Rider tim KTM Red Bull itu menilai bahwa Lorenzo telah berbicara bohong Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Pol Espargaro bongkar borok dibalik pensiunnya Jorge Lorenzo dari MotoGP. Rider tim KTM Red Bull itu menilai bahwa Lorenzo telah berbicara bohong

INDOSPORT.COMPol Espargaro bongkar borok di balik pensiunnya Jorge Lorenzo dari MotoGP. Rider tim KTM Red Bull itu menilai bahwa Lorenzo telah berbicara bohong terkait alasannya gantung helm.

Lorenzo yang saat itu tengah membela tim Repsol Honda secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun dari ajang MotoGP pada November 2019 lalu, lantaran masalah kesehatan dan serangkaian cedera yang membuat dirinya sulit kembali tampil kompetitif di atas lintasan balap.

Namun bagi Pol Espargaro, Lorenzo telah berbohong atas alasannya tersebut, dan mengatakan bahwa sebenarnya rider berjuluk X-Fuera itu hanya tidak betah dan tak dapat bersaing di tim Honda, setelah Lorenzo resmi menjadi test rider dan akan turun sebagai pembalap wildcard pada musim ini.

“Pensiunnya Jorge Lorenzo? Saya rasa itu hanyalah sebuah kebohongan dan alasan semata untuk tak menghormati kontraknya bersama tim Honda,” ujar Pol Espargaro, dilansir dari laman GP One.

“Bagi Yamaha memilikinya sebagai test rider atau pembalap penguji akan sukses, tapi ia tak membutuhkan waktu lama untuk melakukannya setelah pensiun,” tambahnya.

Hal serupa juga sempat diungkapkan oleh mantan rekan setimnya di Honda, Marc Marquez yang menyebut pensiunnya Jorge Lorenzo bukan karena rangkaian cedera yang dialaminya, melainkan takut dengan motor RC213V milik Honda.

Pasalnya, motor Honda RC213V diketahui memang sangat sulit dijinakkan. Hingga saat ini hanya Marquez satu-satunya yang dianggap sukses mengendarai kuda besi tersebut tanpa mengalami banyak kesulitan.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%