Formula 1

Fernando Alonso Lakukan Aksi Mulia Untuk Perangi Pandemi Virus Corona

Rabu, 1 April 2020 11:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso melakukan aksi mulia dengan mendonasikan ribuan keperluan tim medis untuk memerangi pandemi virus corona. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso melakukan aksi mulia dengan mendonasikan ribuan keperluan tim medis untuk memerangi pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso melakukan aksi mulia dengan mendonasikan ribuan keperluan tim medis untuk memerangi pandemi virus corona (COVID-19).

Fernando Alonso diketahui telah menyumbangkan sebanyak 4.000 hazmat suit atau pakaian pelindung, dan 300 ribu masker medis yang didonasikan melalui yayasan UNICEF Spanyol untuk mendukung tim kesehatan dalam melawan virus corona.

Aksi berkelasnya tersebut pertama kali diketahui, setelah akun Twitter resmi UNICEF Spanyol yang memberikan ucapan terima kasih karena telah mendapatkan bantuan dari Alonso, yang juga merupakan duta yayasan amal tersebut.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada duta UNICEF Spanyol @alo_oficial yang telah membantu kami untuk terus berjuang membantu para pasien dan memerangi virus corona, keperdulian anda menjadi semangat untuk kami,” cuit @unicef_es.

Cuitan tersebut pun kemudian dibalas oleh Fernando Alonso yang mengapresiasi kinerja tim kesehatan dan turut mengajak para pengikutnya di Twitter untuk melakukan donasi.

“Terima kasih karena telah bekerja tanpa lelah, terutama di situasi sulit seperti ini. Saya telah mendonasikan sedikit persedian medis yang mereka perlukan. Saya juga mengajak anda untuk melakukan aksi serupa,” tulis Alonso.

Aksi berkelas yang dilakukan oleh Fernando Alonso tentunya sangat membantu tim kesehatan setempat. Pasalnya, hingga saat ini tercatat terjadi lonjakan sebesar 9.222 kasus virus Corona dalam 24 jam. Jumlah total kasus virus Corona di Spanyol mencapai 94.417 kasus.

Secara total, telah dikonfirmasi 8.189 orang meninggal dunia akibat virus Corona di negara tersebut dan membuat Spanyol menjadi negara ketiga dengan kasus pandemi terbanyak di dunia, setelah Amerika Serikat dan Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%