Formula 1

Felipe Massa Ingin 'Bajak' Fernando Alonso ke Formula E

Rabu, 8 Januari 2020 18:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Mantan Pembalap Formula 1, Felipe Massa mengaku bahwa dirinya ingin ‘membajak’ Fernando Alonso ke ajang Formula E. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Mantan Pembalap Formula 1, Felipe Massa mengaku bahwa dirinya ingin ‘membajak’ Fernando Alonso ke ajang Formula E.

INDOSPORT.COM – Mantan Pembalap Formula 1, Felipe Massa mengaku bahwa dirinya ingin ‘membajak’ Fernando Alonso ke ajang Formula E.

Seperti diketahui, usai memutuskan pensiun dari Formula 1, Alonso memutuskan untuk banting stir di kejuaraan Rally Dakar dan telah menjalani balapan pertamanya di balapan sejauh 7.500 kilometer dan akan berlangsung di medan baru, yakni di Saudi Arabia.

Namun Massa melihat bahwa Alonso memiliki peluang untuk membalap di Formula E dan berencana untuk merayunya agar terjun di kejuaraan balap mobil listrik di masa depan.

“Saya pikir akan lebih mudah merayu dan membajak Fernando Alonso untuk hijrah ke Formula E usai dia puas membalap di kejuaraan Rally Dakar,” ujar Felipe Massa, dilansir dari laman Soy Motor.

“Saya yakin dia bisa tampil di ajang Formula E di masa depan, karena semuanya mungkin saja bisa terjadi di ajang motorsport,” tambahnya.

Selain itu, Massa percaya bahwa ajang Formula E bisa semegah kompetisi Formula 1 sebagai kejuaraan balap mobil paling menarik untuk disaksikan di dunia.

Massa yang juga legenda F1 yang sempat tenar saat membela tim Ferrari kini telah hijrah ke kompetisi Formula E dan bergabung dengan tim ROKiT Venturi Racing.

Felipe Massa percaya, kejuaraan balap mobil yang menggunakan bahan bakar listrik yang baru berjalan selama enam musim tersebut bisa semegah dan bahkan menggeser pamor F1.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%