MotoGP

Bos Tim Yamaha Yakin Valentino Rossi Tak Akan Pensiun dari MotoGP 2021

Jumat, 10 April 2020 11:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Bos tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli yakin bahwa Valentino Rossi tak akan pensiun pada MotoGP 2021 Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Bos tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli yakin bahwa Valentino Rossi tak akan pensiun pada MotoGP 2021

INDOSPORT.COM – Bos tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli yakin bahwa Valentino Rossi tak akan pensiun pada MotoGP 2021, lantaran rider berjuluk The Doctor itu masih memiliki semangat dan hasrat yang tinggi.

Pada MotoGP 2020 ini akan menjadi musim terakhir Rossi di tim Monster Energy Yamaha, lantaran posisinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo, yang resmi di promosikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT pada tahun depan.

Rossi sendiri baru akan menentukan nasibnya di MotoGP, jika dirinya telah melakoni beberapa balapan untuk mengetahui bahwa apakah dirinya masih kompetitif atau tidak. Meski demikian, Massimo Meregalli percaya bahwa Rossi belum akan pensiun pada musim depan.

Pasalnya, Meregalli percaya bahwa jika keputusan diambil dari hasrat yang dimiliki oleh pembalap asal Italia tersebut, maka Rossi tak akan gantung helm dan masih terus akan membalap.

"Saya berharap kita bisa segera membalap lagi sehingga Valentino Rossi memiliki waktu untuk memutuskan masa depannya," kata Massimo Meregalli, dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Jika dia harus memutuskan berdasarkan apa yang menjadi gairah dan hasratnya, saya bisa katakan dia pasti akan membalap lagi tahun depan. Namun keputusan tetap bergantung padanya, tapi tentunya itu tak akan mudah,” tambahnya.

Namun jika memutuskan untuk tetap membalap, Valentino Rossi diyakini akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo, yakni Rossi akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT dan akan tetap mendapatkan motor yang sama dengan tim pabrikan.

Hingga saat ini belum diketahui kapan ajang MotoGP 2020 akan segera dimulai. Pasalnya, FIM, IRTA dan Dorna Sport telah memutuskan untuk menunda seri balapan di Italia dan Catalunya karena imbas pandemi virus corona.

Keputusan tersebut menjadikan jumlah balapan MotoGP yang tertunda sebanyak tujuh musim ini, dan MotoGP Qatar yang mestinya berlangsung pada 8 Maret lalu dibatalkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%