MotoGP

Balapan Jerman Terdampak, Bagaimana Nasib Awal Musim MotoGP 2020?

Sabtu, 18 April 2020 15:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
MotoGP Jerman terdampak corona, bagaimana nasib awal musim MotoGP 2020? Copyright: © INDOSPORT
MotoGP Jerman terdampak corona, bagaimana nasib awal musim MotoGP 2020?

INDOSPORT.COM - Kebijakan terbaru pemerintah Jerman memungkinkan nasib balapan MotoGP seri Sachsenring bakal dibatalkan penyelenggara.

Peraturan terbaru itu menyebutkan bahwa Jerman akan memulai kehidupan normal seperti halnya aktivitas berbisnis pada hari Senin mendatang.

Akan tetapi, ada pengecualian terhadap semua acara publik yang mengundang orang banyak. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan massal dilarang hingga 31 Agustus 2020.

Dengan demikian MotoGP Jerman di Sachsenring yang direncanakan terselenggara pada tanggal 21 Juni terpaksa tidak akan digelar karena larangan pemerintah Jerman tersebut.

Melansir dari laman berita GP One, balapan musim gugur nanti, nasib MotoGP Jerman memang hanya akan ada dua pilihan yaitu dibatalkan atau ditunda.

Namun terlepas dari itu, masih terdapat harapan kejuaraan balapan perdana dijadwalkan ulang pada tanggal 28 Juni di Assen dan selanjutnya untuk tanggal 12 Juli di Finlandia.

Perkembangan MotoGP sampai saat ini pun tidak ada kepastian dari pihak Dorna Sports dan FIM yang belum memberikan keputusan tentang kalender baru setelah penangguhan balapan di Spanyol, Prancis, dan Italia karena virus corona.

Dalam skenario terbaik, kejuaraan MotoGP 2020 diharapkan ada penyelenggaraan balapan paling tidak sepuluh Grand Prix. Selain itu, ada beberapa kebijakan keamanan yang harus diambil, termasuk tanpa dihadiri penggemar.

Penulis: Aziz Purnomo