MotoGP

Sombong, Jorge Lorenzo: Hanya Saya yang Bisa Mengalahkan 4 Pembalap Terkuat di MotoGP

Jumat, 17 April 2020 09:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo menunjukan sikap bangga nan jemawanya lantaran mengklaim hanya dirinya lah yang mampu mengalahkan empat pembalap terkuat di MotoGP. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo menunjukan sikap bangga nan jemawanya lantaran mengklaim hanya dirinya lah yang mampu mengalahkan empat pembalap terkuat di MotoGP.

INDOSPORT.COM – Jorge Lorenzo menunjukan sikap bangga nan jemawanya lantaran mengklaim hanya dirinya lah yang mampu mengalahkan empat pembalap terkuat di MotoGP.

Empat pembalap tersebut ialah Casey Stoner, Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Marc Marquez, di mana Lorenzo mengklaim bahwa hanya dirinya yang mampu menaklukan mereka dalam peraihan tiga gelar juara dunia yang disabetnya.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo mampu mengasapi Pedrosa dan Rossi pada gelar pertamanya pada musim 2010. Kemudian ia kembali mengalahkan Pedrosa dan Stoner pada 2012, dan yang terakhir unggul atas Rossi dan Marquez pada 2015.

“Hanya saya satu-satunya pembalap yang bisa meraih gelar juara dengan mengalahkan pembalap seperti Stoner, Pedrosa, Rossi dan Marquez. Pedrosa saat itu tak memenangkan gelar, Stoner dan Marquez tak saling berduel, Rossi gagal mengalahkan Marquez, tapi hanya saya yang bisa mengalahkan mereka semua,” ujar Lorenzo.

“Pedrosa sangat teknis dan sulit dikalahkan terutama di GP125, ia tak menjadi juara di MotoGP karena cedera dan tubuh mungilnya. Sementara Stoner sangat mengejutkan, ia bisa menang kapan saja, terutama di keadaan trek basah,” tambahnya, kepada laman AS Sports.

Tak hanya itu, Lorenzo juga menyinggung rivalitasnya dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Ia mengatakan bahwa rivalitasnya dengan Rossi lebih sulit lantaran keduanya memiliki gaya membalap yang mirip.

Sedangkan Lorenzo menilai Marquez begitu kuat baik dalam hal fisik maupun mental saat sudah menggeber motor Honda RC213V, yang membuat mantan rekan setimnya sangat sulit dikalahkan.

Sekadar informasi, usai memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap reguler di MotoGP pada November 2019 lalu, Jorge Lorenzo kini memutuskan untuk menjadi test rider atau pembalap penguji bagi tim Yamaha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%