MotoGP

Dikabarkan Comeback, Lorenzo: 98 Persen Saya Sudah Pensiun dari MotoGP

Kamis, 16 April 2020 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo akhirnya buka suara terkait rumor bahwa dirinya akan melakukan comeback meski telah memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo akhirnya buka suara terkait rumor bahwa dirinya akan melakukan comeback meski telah memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP.

INDOSPORT.COM - Jorge Lorenzo akhirnya buka suara terkait rumor bahwa dirinya akan melakukan comeback meski telah memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP.

Mantan pembalap Repsol Honda telah memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap MotoGP pada November 2019 di usia 32 tahun. Ia kemudian memutuskan untuk menjadi pembalap penguji tim Yamaha dan mendapatkan wildcard pada musim ini.

Hal tersebut memicu rumor bahwa Lorenzo akan melakukan comeback sebagai pembalap reguler. Namun, rider berjuluk X-Fuera itu langsung menepisnya dengan mengatakan bahwa ia tidak akan kembali turun sebagai pembalap aktif.

“Saya masih jauh untuk memikirkan kembali comeback sebagai pembalap reguler. Peluang saya untuk balapan kembali sangat kecil, 98 persen saya tidak akan kembali dan 2 persen untuk melakukannya. Mungkin juga karena tidak ada yang memberi tawaran," tutur Jorge Lorenzo, dilansir dari laman AS Sports.

Tak hanya itu, Lorenzo juga mengatakan bahwa meski secara fisik dirinya mampu kembali balapan, namun ia tak ingin melakukannya dan lebih memilih untuk menikmati kehidupan barunya.

"Secara fisik, saya sebenarnya masih mampu untuk balapan. Namun, lebih ke masalah mental. Saya sedang berada di fase kehidupan yang baru. Saya ingin menikmati waktu luang dengan aktivitas baru lainnya juga,” tandasnya.

Saat ini, Jorge Lorenzo mengaku bahagia dengan profesi barunya sebagai pembalap penguji atau test rider bagi tim Yamaha. Pada sesi tes pramusim lalu, ia membantu Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam hal pengembangan motor YZR-M1.