MotoGP

MotoGP Jerman Batal Jadi Seri Pembuka Musim 2020

Sabtu, 18 April 2020 12:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© radaraktual.com
MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring memilih mundur dari seri pembuka musim 2020. Copyright: © radaraktual.com
MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring memilih mundur dari seri pembuka musim 2020.

INDOSPORT.COM - Jadwal MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring yang sedianya akan digelar pada 21 Juni mendatang akan ditunda dan batal menjadi seri pembuka musim 2020.

Melansir dari laman Reuters, sejatinya MotoGP Jerman akan menjadi seri pembuka musim ini setelah seri lainnya gagal terlaksana akibat pandemi corona yang menyerang berbagai belahan dunia.

Setidaknya enam balapan telah ditunda pelaksanannya oleh Dorna Sports. Sirkuit Sachsenring di Jerman pun diproyeksi menjadi seri pembuka untuk MotoGP 2020.

Namun keinginan tersebut dirasa akan pupus. Pasalnya, Federasi Otomotif Jerman (ADAC) ingin merubah jadwal seiring keluarnya putusan pemerintah yang melarang adanya aktivitas publik hingga 31 Agustus 2020.

ADAC pun dalam pernyataannya mengaku tengah berbicara dengan Dorna dan pihak terkait untuk menentukan tanggal baru MotoGP Jerman.

"Kesehatan penggemar dan semua orang di dalamnya selalu menjadi prioritas teratas," ujar ADAC.

Alhasil dengan mundurnya MotoGP Jerman, Belanda diproyeksi akan menjadi seri pembuka musim 2020. Namun dengan kondisi dewasa ini, banyak yang meyakini bahwa Belanda juga akan mundur sebagai seri pembuka.