MotoGP

Gara-gara Selebrasi Unik, Jack Miller Pernah Dihukum Honda

Kamis, 23 April 2020 13:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Covatta/Getty Images
Rider MotoGP, Jack Miller, mengaku pernah dihukum oleh Honda hanya karena selebrasinya yang dianggap tak biasa. Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Rider MotoGP, Jack Miller, mengaku pernah dihukum oleh Honda hanya karena selebrasinya yang dianggap tak biasa.

INDOSPORT.COM - Umumnya setiap rider memiliki ciri khas tersendiri dalam merayakan kemenangan di balapan MotoGP. Pun dengan Jack Miller yang memiliki selebrasi bernama 'Shoey' yang membuat Honda geram bukan kepalang.

Melansir dari berita MotoGP laman GPOne, Jack Miller pertama kali memperkenalkan selebrasinya itu pada 2016 silam di Jepang saat dirinya masih bergabung dengan Honda.

Saat itu di podium, rider asal Negeri Kanguru ini meminum sampanye dari sepatunya. Hal tersebut diakuinya sebagai ritual yang umum dilakukan orang Australia.

Namun, selebrasi 'Shoey' ala Jack Miller ini membuat Honda naik pitam. Bahkan ia mengaku, pabrikan asal Jepang ini menghukumnya akibat perayaan meminum sampanye dari sepatu.

"Honda menghukum saya karena saya minum dari sepatu setelah memenangkan balapan. Itu hanya selebrasi setelah pertandingan. Sekali Anda memenangkannya, mereka tak bisa menghukum Anda," ujar Miller yang kini membela tim Pramac Racing.

Usut punya usut, Honda merasa perayaan yang dilakukan Jack Miller tersebut dapat merusak reputasinya kala itu sebagai rider muda potensial. Namun siapa sangka, selebrasi tersebut malah diikuti banyak pembalap.

Nama-nama beken seperti Valentino Rossi dan Daniel Ricciardo (Formula 1) mengikuti gaya selebrasi Jack Miller. Bukan tidak mungkin, selebrasi tersebut akan banyak diikuti oleh rider MotoGP lainnya.