Formula 1

Mantan Pembalap F1 Ungkap Alonso Lebih Baik dari Lewis Hamilton

Minggu, 26 April 2020 11:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© F1 Fanatic
Mantan pembalap Formula 1 (F1) memberi pandangannya terkait sosok Lewis Hamilton dan Fernando Alonso. Copyright: © F1 Fanatic
Mantan pembalap Formula 1 (F1) memberi pandangannya terkait sosok Lewis Hamilton dan Fernando Alonso.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1 (F1), Nick Heidfeld, yakin Fernando Alonso adalah sosok pembalap yang lebih lengkap dibandingkan Lewis Hamilton.

Heidfeld mengucapkan kata-kata pujian untuk kedua pembalap itu dan menyebut Hamilton adalah yang paling berbakat dari keduanya, meski ia cenderung memilih Alonso. Pembalap Jerman itu juga mengungkapkan harapannya melihat Alonso kembali ke F1 dalam waktu dekat.

"Saya akan mengatakan pembalap yang paling lengkap adalah Alonso dan mungkin yang paling berbakat adalah Hamilton tetapi keseluruhan terbaik, di mata saya, adalah Alonso,” ungkap Nick Heidfeld saat berbicara kepada podcast Beyond the Grid F1.

Lewis Hamilton mengalahkan Fernando Alonso dalam hal statistik. Selama 13 tahun kariernya, pembalap Inggris itu memiliki 84 kemenangan dan 6 juara dunia F1. Sementara itu, Alonso memiliki 32 kemenangan dan 2 juara dunia.

“Bagi saya, Alonso jelas adalah orang yang paling ingin saya lihat kembali di Formula 1. Ketika ia berhenti, ketika ia keluar pada tahun 2018, saya ingin melihatnya berlomba lagi karena dia, tentu saja , salah satu yang terbaik,” tambah Nick Heidfeld.

Hamilton dan Alonso merupakan rekan satu tim satu musim di McLaren. Hamilton adalah pemula pada saat itu dan Alonso sebagai juara dunia yang berpengalaman.

Sayangnya kerja sama duo ini berumur pendek karena ada kerenggangan hubungan antara keduanya. Hal ini kemudian menjadi titik balik perjalanan karier mereka di F1 selanjutnya.

Untuk sebagian besar kariernya, Hamilton berada di tim yang tepat pada waktu yang tepat. Pembalap Inggris ini telah terus memperjuangkan kemenangan dan kejuaraan dunia. Beberapa penggemar mengatakan mobil kompetitif sebagai alasan di balik dominasi Hamilton saat ini.

Fernando Alonso, di sisi lain, belum membuat keputusan karier terbaik selama waktunya di F1. Setelah memenangkan juara dunia terakhirnya, banyak yang berharap pembalap Spanyol itu mengungguli Michael Schumacher sebagai pembalap terbesar F1.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%