Formula 1

Punya Kuping Tajam, Verstappen Bisa Dengar Suara Tak Terduga

Selasa, 28 April 2020 21:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull, Max Verstappen, punya pendengaran super tajam. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull, Max Verstappen, punya pendengaran super tajam.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull, Max Verstappen, mungkin memiliki telinga yang sangat tajam ketika melakoni GP Abu Dhabi 2019.

Pada waktu itu, tim Red Bull memberi tahu dia bahwa Charles Leclerc baru saja melakukan pit stop. Sejurus kemudian, pembalap berusia 22 tahun tersebut malah mengomentari suara desingan alat pembuka mur ban yang didengarnya lewat sambungan radio.
 
"Apakah kedua pembalap Ferrari menggunakan dua pit stop? Aku bisa mendengarnya di belakangmu," ungkap si kuping tajam Max Verstappen.

Terlepas dari momen singkat tersebut, balapan pun berlanjut dan Verstappen finis di urutan kedua, di belakang sang pemenang, Lewis Hamilton (Mercedes). Charles Leclerc (Ferrari) meraih peringkat ketiga, mengasapi Valtteri Bottas (Mercedes), Sebastian Vettel (Ferrari) dan Alexander Albon (Red Bull).

F1 GP Abu Dhabi 2019 sendiri bisa dibilang momen terakhir para penonton menikmati balapan jet darat tersebut sebelum pandemi virus corona melanda. 

Hampir setengah dari balapan tahun 2020 ini pun terpaksa ditunda atau dibatalkan. Jadi, Max Verstappen, Lando Norris, Charles Leclerc dan yang lainnya pun beralih ke balap virtual.

Memang banyak pembalap yang membalap di F1 ikut serta, tetapi Max Verstappen ironisnya tidak berpengalaman dalam pertandingan virtual itu. Ia pun lebih suka balapan di rFactor, karena meras lebih nyaman di platform tersebut.

Banyak tim F1 juga melakukan aksi sosial di tengah pandemi corona saat ini. Salah satunya Mercedes yang ikut membantu membuat alat bantu pernapasan.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama