Formula 1

Kejuaraan F1 2020 Tertunda, Max Verstappen Beri Komentar Berkelas

Jumat, 10 April 2020 11:44 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen memberikan komentar berkelas terkait tertundanya kejuaraan Formula 1 (F1) 2020 akibat wabah virus corona (COVID-19). Copyright: © Indosport.com
Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen memberikan komentar berkelas terkait tertundanya kejuaraan Formula 1 (F1) 2020 akibat wabah virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen memberikan komentar berkelas terkait tertundanya kejuaraan Formula 1 (F1) 2020 akibat wabah virus corona (COVID-19).

Ajang F1 2020 yang semula akan dimulai di GP Australia pada 15 Maret lalu harus dibatalkan, dan kejuaraan tersebut ditunda pelaksanaannya hingga saat ini lantaran terkena imbas dari wabah virus corona.

Meski menyimpan rasa kecewa yang besar, namun Verstappen menganggap keputusan tersebut dinilai tepat, karena kesehatan dan keselamatan adalah prioritas utama.

“Keputusan untuk menunda balapan di tengah situasi saat ini ialah pilihan yang tepat, dan untuk tetap tinggal di rumah untuk sementara waktu adalah hal yang sangat baik. Saya bahkan memanfaatkan momen ini dengan berlatih di rumah,” ujar Max Verstappen, dilansir dari laman Crashnet.

Ia juga menambahkan meski menjalani ‘libur panjang’, namun dirinya tetap rutin melakukan latihan agar saat membalap nanti, ia tealah siap untuk tampil dan performanya tetap stabil.

“Saya juga berlatih dengan menggunakan simulator di rumah, dan ada banyak latihan yang harus saya jalani. Tentu saja saya dan tim tetap siap, kapan dan di mana pun balapan F1 2020 dimulai. Saya harap semua tetap sehat dan saya bisa kembali bertemu dengan rekan-rekan saya,” tambahnya.

Balapn F1 2020 rencananya akan dimulai di GP Prancis yang berlangsung di sirkuit Paul Ricard pada 28 Juni mendatang, jika wabah virus corona telah mereda.

Diketahui F1 dan FIA telah memutuskan untuk menunda GP Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Azerbaijan dan Kanada. Sementara GP Australia dan Monaco telah resmi dibatalkan pelaksanaannya lantaran terkena imbas dari wabah virus corona.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%