Formula 1

Lewis Hamilton: Balapan F1 Tanpa Penonton Rasanya Hampa!

Selasa, 12 Mei 2020 12:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Mark Thompson/GettyImages
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa tanpa kehadiran penonton di kejuaraan Formula 1 (F1) memberikannya perasaan hampa. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa tanpa kehadiran penonton di kejuaraan Formula 1 (F1) memberikannya perasaan hampa.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa tanpa kehadiran penonton di kejuaraan Formula 1 (F1) memberikannya perasaan hampa.

Usai kejuaraan F1 yang seharusnya mulai digelar pada Maret lalu harus dibatalkan menyusul beberapa seri balapan yang harus ditunda karena pandemi virus corona, kali ini terdapat secercah harapan lantaran kompetisi bakal kembali bergulir pada awal Juli nanti.

Seri balapan GP Austria dan Inggris akan menjadi balapan pembuka, di mana nantinya ajang tersebut dikabarkan akan digelar tertutup tanpa kehadiran penonton. Hal ini pun mendapatkan komentar dari Lewis Hamilton.

Juara dunia F1 enam kali itu mengatakan bahwa kehadiran penonton akan memberikan kesan hampa. Meski demikian, ia setuju jika skenario dijalankan, ketimbang tidak menggelar balapan sama sekali di musim 2020 ini.

“Tanpa kehadiran para penonton akan terasa hampa bagi saya, karena para penggemarlah yang selalu meramaikan balapan,” ujar Lewis Hamilton, dikanal YouTube Mercedes.

“Atmosfer dari penggemar sangatlah nyata terutama di Silverstone (Inggris) dan Monza (Italia). Namun kali ini berbeda, saya tak tahu bagaimana asyiknya para penggemar yang menonton di Tv, tapi ini lebih baik ketimbang tak ada balapan sama sekali. Ini akan terasa saat sesi tes,” tambahnya.

Sekadar informasi, pihak penyelenggara F1 sudah mengatur kembali kalender kejuaraannya dan memberikan kepastian soal waktu balapan selanjutnya, usai ikut merasakan dampak dari virus corona yang mewabah di segala penjuru dunia.

Setidaknya sudah ada sembilan seri balapan di musim 2020 yang ditunda atau dibatalkan. Adanya aturan pembatasan sosial dan pematasan perjalanan antar-wilayah menjadi kendala utama. Namun Chase Carey selaku CEO F1 menyatakan bahwa balapan pertama akan dimulai pada Juli nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%