Formula 1

Bukan Sebastian Vettel, Pembalap Ini Akan Gantikan Ricciardo di Renault

Minggu, 17 Mei 2020 14:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter.com/supersport
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat berada di lintasan balap. Copyright: © Twitter.com/supersport
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat berada di lintasan balap.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel dikabarkan tak akan menggantikan Daniel Ricciardo yang telah hengkang ke tim McLaren, lantaran mantan pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso dikabarkan akan bergabung dengan tim Renault.

Hengkangnya Sebastian Vettel dari Ferrari memberikan efek domino. Pasalnya, posisinya telah digantikan oleh Carlos Sainz Jr. yang telah memutuskan untuk hengkang dari McLaren dan bergabung dengan tim asal Italia tersebut.

Sementara kekosongan yang ditinggalkan oleh Sainz kemudian ditempati oleh Daniel Ricciardo akhirnya mengambil keputusan tak memperpanjang kontraknya dengan Renault.

Vettel pun dikabarkan bisa saja menjadi rekan setim Esteban Ocon di Renault. Namun melansir dari laman Auto Hebdo, Fernando Alonso lah yang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Ricciardo pada F1 2021.

Pasalnya, baik Fernando Alonso dan Renault dikabarkan telah melakukan kesepakatan pra-kontrak terkait kembalinya pembalap asal Spanyol itu di kejuaraan F1.

Fernando Alonso sendiri telah lama dikabarkan akan melakukan comeback di ajang F1, setelah dirinya secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun pada 2018 lalu dan banting stir di kejuaraan balap ketahanan.

Namun hingga saat ini belum ada konfrimasi resmi terkait rumor kesepakatan tersebut baik dari Fernando Alonso sendiri maupun tim Renault.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%