Formula 1

Resmi, Carlos Sainz Jr Gabung Ferrari Gantikan Sebastian Vettel

Jumat, 15 Mei 2020 13:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Tim Scuderia Ferrari resmi menunjuk Carlos Sainz Jr untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel di Formula 1 (F1) 2021. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Tim Scuderia Ferrari resmi menunjuk Carlos Sainz Jr untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel di Formula 1 (F1) 2021.

INDOSPORT.COM – Tim Scuderia Ferrari resmi menunjuk Carlos Sainz Jr untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel di Formula 1 (F1) 2021.

Ferrari mengumumkan bahwa pembalap asal Spanyol tersebut akan menggantikan posisi Sebastian Vettel yang kontraknya akan habis pada akhir F1 2020 nanti.

Carlos Sainz Jr akan menjadi rekan setim bagi Charles Leclerc dengan kontrak berdurasi dua musim bersama Ferrari. Ini berarti, akan ada dua pembalap muda yang berada di tim asal Italia tersebut.

Mattia Binotto selaku bos Ferrari mengatakan bahwa pihaknya melihat Sainz sebagai sosok pembalap muda yang berbakat, dan ia bisa menjadi rekan tim yang baik bagi Leclerc.

Carlos Sainz Jr telah memiliki pengalaman selama lima musim di F1, dan ia telah terbukti memiliki bakat dan kemampuan teknis yang baik. Kami percaya bahwa ia dan Charles Leclerc bisa menjadi kombinasi serta rekan setim yang baik untuk mewujudkan tujuan tim,” ujar Mattia Binotto, dilansir dari laman F1.

Sainz sendiri mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Ferrari. Ia juga akan memaksimalkan musim terakhirnya bersama McLaren saat kejuaraan F1 bergulir pada Juli mendatang.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Scuderia Ferrari mulai 2021 dan saya senang melihat masa depan bersama tim. Saya akan tampil maksimal di musim terakhir saya bersama McLaren," ujar Sainz.

Sebelumnya, McLaren telah mengumumkan bahwa Carlos Sainz Jr memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya pada akhir musim nanti. Kemudian posisinya digantikan oleh Daniel Ricciardo yang hengkang dari Renault dan akan menjadi rekan setim bagi Lando Norris di F1 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%