Formula 1

Resmi, Daniel Ricciardo Gabung Tim McLaren untuk Formula 1 2021

Kamis, 14 Mei 2020 17:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/GettyImages
Daniel Ricciardo resmi memutuskan hengkang dari tim Renault untuk bergabung dengan McLaren pada Formula 1 (F1) 2021. Copyright: © Lars Baron/GettyImages
Daniel Ricciardo resmi memutuskan hengkang dari tim Renault untuk bergabung dengan McLaren pada Formula 1 (F1) 2021.

INDOSPORT.COMDaniel Ricciardo resmi memutuskan hengkang dari tim Renault untuk bergabung dengan McLaren pada Formula 1 (F1) 2021.

Ricciardo akan menggantikan Carlos Sainz Jr yang memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama McLaren yang akan habis pada akhir F1 2020 nanti.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, tim yang berbasis di Inggris tersebut juga menyatakan bahwa Lando Norris akan menjadi rekan setim bagi Ricciardo pada musim 2021 mendatang.

“McLaren resmi mengumumkan akan bekerja sama dengan Daniel Ricciardo dengan kontrak lebih dari satu musim. Ia akan membalap pada F1 2021,”

“Ricciardo akan bergabung dengan Lando Norris yang akan menikmati musim ketiganya bersama McLaren pada 2021. Sementara Carlos Sainz Jr akan meninggalkan tim pada akhir musim 2020,” tulis pernyataan McLaren, Kamis (14/05/20).

Ricciardo sendiri mengucapkan kata perpisahannya dan mengucapkan terima kasih kepada Renault, dan mengatakan bahwa dirinya tak sabar untuk kembali ke grid dan akan memberikan penampilan terbaiknya di F1 2020 yang baru bergulir pada Juli nanti.

“Saya sangat berterima kasih atas kepada @renaultf1team. Tapi kami belum selesai dan saya tidak sabar untuk kembali ke grid tahun ini. Lembaran baru belum dimulai, jadi mari kita selesaikan sisa musim ini dengan baik. Terima kasih,” tulis Ricciardo, dalam akun Twitternya.

Pengumuman ini juga kembali membuat rumor bahwa Carlos Sainz Jr akan bergabung dengan Ferrari semakin kuat. Pembalap asal Spanyol itu dikabarkan akan menggantikan Sebastian Vettel yang memutuskan untuk hengkang dari tim asal Italia pada akhir musim 2020, Selasa (12/05/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%