Formula 1

Carlos Sainz Jr. Gantikan Tempat Sebastian Vettel di Ferrari?

Kamis, 14 Mei 2020 12:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Speed Media/Icon Sportswire via Getty Images
Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr. dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Sebastian Vettel yang memutuskan hengkang dari tim Ferrari. Copyright: © Speed Media/Icon Sportswire via Getty Images
Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr. dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Sebastian Vettel yang memutuskan hengkang dari tim Ferrari.

INDOSPORT.COM – Pembalap McLaren, Carlos Sainz Jr. dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Sebastian Vettel yang memutuskan hengkang dari tim Ferrari.

Vettel memutuskan untuk hengkang pada Selasa (12/05/20) lalu dari tim pabrikan asal Italia tersebut pada akhir musim nanti. Keputusan itu pun memberikan dampak efek domino pada rumor transfer pembalap Formula 1 (F1) pada musim ini.

Melansir dari laman BBC News, terdapat dua kandidat terkuat untuk menggantikan Vettel yakni Carlos Sainz Jr dan Daniel Ricciardo (Renault). Namun Sainz menjadi pembalap paling potensial untuk menjadi rekan setim Charles Leclerc di Ferrari.

Sementara itu, kursi kosong yang ditinggalkan Sainz akan ditempati oleh Ricciardo yang dikabarkan akan kembali bergabung dengan McLaren. Posisinya di Renault akan digantikan oleh Fernando Alonso, jika sang legenda masih berminat untuk kembali balapan di ajang F1.

Sainz Jr sendiri dikabarkan telah mendapatkan penawaran kontrak dari Ferrari. Namun putra dari legenda balap Carlos Sainz Sr itu telah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh McLaren. Meski demikian, belum ada pernyataan resmi dari keduanya.

Carlos Sainz Jr diketahui dianggap sebagai calon bintang masa depan F1 lantaran ia mampu menunjukkan perkembangan performanya. Pada musim lalu, ia mampu finis di posisi 6 klasemen akhir F1 2019, dibelakang Sebastian Vettel.

Sementara itu, belum kabar mengenai kelanjutan nasib Sebastian Vettel di ajang F1, apakah ada tim lain yang masih minat untuk menggunakan jasanya. Namun, ia dikabarkan tak akan kembali ke tim Red Bull Racing yang telah membesarkan namanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%