Formula 1

Carlos Sainz Gantikan Vettel di Ferrari? Ini Bocoran Sang Ayah

Rabu, 13 Mei 2020 14:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Speed Media/Icon Sportswire via Getty Images
Pembalap dari tim McLaren F1, Carlos Sainz Jr, yang digadang-gadang bakal gantikan Sebastian Vettel di Ferrari. Copyright: © Speed Media/Icon Sportswire via Getty Images
Pembalap dari tim McLaren F1, Carlos Sainz Jr, yang digadang-gadang bakal gantikan Sebastian Vettel di Ferrari.

INDOSPORT.COM - Ayah Carlos Sainz Jr buka suara soal kabar yang menyebut putranya akan menggantikan Sebastian Vettel di tim Formula 1 (F1), Ferrari.

Seperti diketahui, Carlos Sainz Jr (McLaren) digadang-gadang bakal jadi partner Charles Leclerc musim depan mengingat namanya begitu difavoritkan banyak pihak, termasuk para pandit F1. Lalu, apa kata sang ayah, Carlos Sainz Sr?

“Saya tidak bisa berkata banyak soal hal itu untuk saat ini. Saya tidak mau malah jadi menipu orang-orang nantinya,” ujarnya seperti dikutip dari berita F1 laman Express.co.uk.

Meski demikian, Carlos Sainz Sr tidak menampik bahwa segalanya berlangsung begitu cepat, apalagi situasi pandemi sekarang ini membuat nasib F1 2020 menjadi tanda tanya. Ia pun tidak berani berkata macam-macam karena apa pun bisa terjadi secara tiba-tiba.

Akan tetapi yang jelas, Carlos Sainz Sr memastikan sang putra merasa bahagia di McLaren. Perihal ia akan ke Ferrari atau tidak, biarlah waktu yang menjawab.

“Memang benar dia senang dengan kehidupannya, tapi hal bisa cepat berubah. Saya tidak bisa berkata banyak karena ini adalah momen yang krusial,” tambahnya.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa Carlos Sainz Jr akan segera diperkenalkan Ferrari sebagai pengganti Sebastian Vettel, setidaknya pada pekan ini. Ia pun bersaing dengan sejumlah nama seperti Daniel Ricciardo dan bahkan Fernando Alonso.

Sementara itu, Vettel sendiri telah memutuskan hengkang dari tim Kuda Jingkrak saat musim F1 2020 berakhir. Meski berat, keputusan tersebut diambil setelah kedua belah pihak melakukan diskusi panjang dan mencapai kesepakatan.

Kita tunggu saja siapa yang akan menempati tempat pembalap berjuluk Baby Schumi itu kelak di Ferrari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%