Formula 1

Daniel Ricciardo Klaim Nyaris Gantikan Sebastian Vettel di Tim Ferrari

Senin, 1 Juni 2020 16:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lars Baron/GettyImages
Daniel Ricciardo mengungkapkan bahwa dirinya nyaris bergabung dengan tim Ferrari untuk menggantikan Sebastian Vettel pada Formula 1 (F1) 2021. Copyright: © Lars Baron/GettyImages
Daniel Ricciardo mengungkapkan bahwa dirinya nyaris bergabung dengan tim Ferrari untuk menggantikan Sebastian Vettel pada Formula 1 (F1) 2021.

INDOSPORT.COMDaniel Ricciardo mengungkapkan bahwa dirinya nyaris bergabung dengan tim Ferrari untuk menggantikan Sebastian Vettel pada Formula 1 (F1) 2021.

Sebelum memutuskan untuk hengkang dari Renault ke McLaren untuk balapan musim depan, Ricciardo mengaku bahwa dirinya nyaris bergabung lantaran sempat melakukan negosiasi dengan Ferrari.

Apalagi, setelah Sebastian Vettel secara mengejutkan memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

“Saya sudah sempat melakukan diskusi dengan Ferrari, bahkan itu terjadi dari beberapa tahun lalu dan berlanjut hingga sekarang. Saya tak akan menyangkalnya, namun semua diskusi tersebut tak pernah membuahkan hasil,” ujar Daniel Ricciardo, dilansir dari laman CNN.

“Saya juga tak pernah benar-benar mengharapkannya. Meski semua orang berkata saya cocok untuk bergabung dengan Ferrari, tapi yang saya lakukan adalah berusaha untuk tak terjebak secara emosional dalam situasi apapun, termasuk bursa transfer F1 sendiri,” tambahnya.

Selain itu, pembalap asal Australia tersebut juga mengungkapkan alasan mengapa Ferrari akhirnya memilh Carlos Sainz Jr untuk menggantikan Sebastian Vettel.

“Saya tahu mengapa Carlos Sainz Jr lebih dipilih oleh Ferrari, mungkin karena dia lebih muda untuk investasi masa depan bagi Ferrari. Apalagi, musim lalu dia tampil begitu kuat,” tukasnya.

Pada musim depan, ada ada dua pembalap muda dalam satu tim asal Italia yakni Carlos Sainz Jr, yang akan mulai bersaing ketat dengan Charles Leclerc yang merupakan pembalap andalan Ferrari saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%