Formula 1

Hengkang dari Ferrari, Sebastian Vettel Disarankan Pensiun dari F1

Senin, 18 Mei 2020 13:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Felipe Massa menyarankan Sebastian Vettel untuk pensiun sementara waktu usai memutuskan hengkang dari Ferrari pada musim depan. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Felipe Massa menyarankan Sebastian Vettel untuk pensiun sementara waktu usai memutuskan hengkang dari Ferrari pada musim depan.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1 (F1), Felipe Massa menyarankan Sebastian Vettel untuk pensiun sementara waktu usai memutuskan hengkang dari Ferrari musim depan.

Vettel telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dan mengakhiri kerja samanya dengan Ferrari pada F1 2020. Hingga saat ini pun nasib masa depan kariernya pun belum diketahui apakah ia akan bergabung dengan tim lain atau banting stir di kejuaraan lain.

Menurut Felipe Massa, ia menyarankan Vettel untuk pensiun sementara waktu dan kemudian dia bisa mengambil opsi kembali ke ajang F1 saat posisi pembalap utama Mercedes kosong.

“Mungkin Sebastian Vettel punya peluang gabung Renault atau Mercedes, namun kami belum tahun nasib Valtteri Bottas. Tapi dia bisa pensiun sementara waktu dan gabung Mercedes jika posisi pembalap utama telah kosong,” ujar Felipe Massa, dilansir dari laman GP Blog.

Pasalnya, ia tak menyarankan pembalap asal Jerman tersebut setim dengan Lewis Hamilton, lantaran tak ingin mengulang kembali kejadian antara Hamilton dan Nico Rosberg di tim berjuluk The Silver Arrows.

“Saat ini posisi Lewis Hamilton sangat penting di Mercedes dan akan sulit bagi Vettel jika dia bergabung untuk saat ini. Tentu banyak orang ingin melihat dua pembalap hebat dalam satu tim, tapi anda tak boleh melupakan kejadian Hamilton – Rosberg, jadi Mercedes tak ingin mengulanginya lagi,” tambahnya.

Selain itu, Felipe Massa juga mengatakan bahwa tak mungkin bagi Sebastian Vettel untuk kembali bergabung dengan Red Bull, lantaran mantan timnya pasti akan melihat bagaimana Alexander Albon berkembang saat menjadi rekan setim Max Verstappen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%