MotoGP

Kehadiran Bukit Pink Bikin Sirkuit Mandalika Makin Ciamik

Minggu, 7 Juni 2020 03:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/MotoGP
Sirkuit Mandalika di NTB semakin mempercantik diri untuk menyambut MotoGP Indonesia 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Sirkuit Mandalika di NTB semakin mempercantik diri untuk menyambut MotoGP Indonesia 2021.

INDOSPORT.COM - Sirkuit Mandalika di NTB semakin mempercantik diri untuk menyambut MotoGP Indonesia 2021. Dari akun Instagram resmi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) diketahui bahwa kini sedang dilakukan proses pembangunan bukit pink.

Bukit berwarna merah muda itu nantinya akan membuat para pembalap MotoGP terpukau saat melesat di Sirkuit Mandalika.

"Kabar baik di bulan ini datang dari Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta BPDAS NTB telah mendatangkan 5,000 dari 40,000 bibit bunga kertas atau yang kita kenal sebagai tanaman bougenville berwarna merah muda," tulis @themandalikagp.

Kumpulan tanaman bougenville itulah yang nantinya akan membentuk bukit pink. "Ini masih tahap awal loh, masih ada sekitar 35,000 bibit lagi! Luar biasa bukan? Nantinya bunga-bunga berwarna merah muda nan cantik ini akan menghiasi bukit yang berada di area Mandalika International Street Circuit. Wah jadi makin indah deh sirkuit kebanggaan kita!" ujarnya.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengembang kawasan Mandalika juga menuturkan bahwa proses pembangunan berjalan sesuai jadwal dan terus menunjukkan perkembangan yang positif.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MGPA (OFFICIAL ACCOUNT) (@themandalikagp) on

Proses pembangunan dilakukan dengan mematuhi protokol pencegahan virus corona. Sehingga para pekerja bisa tetap aman selama menjalankan tugasnya.

Gelaran MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika diharapkan dapat menjadi faktor pendukung untuk memulihkan pariwisata Indonesia pascapandemi virus corona. Rencanya MotoGP Indonesia akan dilangsungkan pada Oktober 2021.

2