Formula 1

Bos Ferrari Ungkap Alasan Hengkangnya Sebastian Vettel

Senin, 8 Juni 2020 09:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto mengungkapkan alasan hengkangnya Sebastian Vettel dari timnya, yakni terkena dampak pandemi virus corona. Copyright: © INDOSPORT
Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto mengungkapkan alasan hengkangnya Sebastian Vettel dari timnya, yakni terkena dampak pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM – Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto mengungkapkan alasan hengkangnya Sebastian Vettel dari timnya, yakni terkena dampak pandemi virus corona.

Sebastian Vettel secara mengejutkan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama tim asal Italia tersebut, di mana kerja sama antara keduanya akan berakhir pada Formula 1 (F1) 2020 nanti.

Mattia Binotto mengungkapkan, bahwa hengkangnya pembalap asal Jerman tersebut bukan karena mendapatkan kontrak jangka pendek. Namun lantaran efek pandemi virus corona, di mana Ferrari ingin mencoba memangkas biaya pengeluaran serta gaji Vettel yang dianggap cukup besar.

“Ferrari mencintai Sebastian Vettel sebagai seorang pembalap dan rekan, karena dia adalah bagian dari tim dan proyek kami. Keputusannya untuk mengakhiri kerja sama bukanlah hal yang mudah. Dia adalah pilihan utama kami,” ujar Mattia Binotto, dilansir dari laman Marca.

“Namun wabah virus corona tiba, mengubah semua hal termasuk urusan internal. Tidak benar bahwa Vettel hengkang karena tawaran kontrak jangka pendek, namun semua karena pandemi yang mengubah banyak hal termasuk kami harus menghemat biaya yang keluar,” tambahnya.

Hingga saat ini belum jelas bagaimana nasib Vettel selanjutnya. Namun Binotto berharap bahwa ia bisa bergabung dengan tim Mercedes, apalagi peluang masih terbuka lantaran tim berjuluk The Silver Arrows hingga saat ini belum memperpanjang kontrak Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

"Saya mendengar kabar bahwa Vettel masih berpeluang untuk bergabung dengan Mercedes dan saya akan sangat bahagia untuknya,” tukasnya.

Sebastian Vettel sendiri masih bungkam terkait bagaimana nasib masa depan kariernya, namun ia diprediksi akan bergabung dengan tim Renault dan Mercedes pada musim depan.