Formula 1

F1 Batalkan Balapan GP Azerbaijan, Singapura, dan Jepang

Jumat, 12 Juni 2020 23:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @F1
Formula One (F1) resmi membatalkan tiga balapan, yakni GP Azerbaijan, Singapura, dan Jepang, lantaran pandemi virus corona. Copyright: © @F1
Formula One (F1) resmi membatalkan tiga balapan, yakni GP Azerbaijan, Singapura, dan Jepang, lantaran pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Formula One (F1) resmi membatalkan tiga balapan, yakni GP Azerbaijan, Singapura, dan Jepang, lantaran pandemi virus corona. 

Melalui situs resminya, F1 menyatakan bahwa tiga seri balapan, yaitu GP Azerbaijan, Singapura, dan Jepang, sudah pasti dibatalkan. Keputusan berat ini terpaksa diambil lantaran kondisi setiap promotor di negara penyelenggara. 

"Tiga seri, Azerbaijan, Singapura, dan Jepang, sudah pasti dibatalkan. Keputusan ini diambil berlandaskan pada kondisi berbeda yang dihadapi setiap promotor di negara masing-masing," begitu pernyataan resmi F1 di situsnya.

"Di Singapura dan Azerbaijan, butuh waktu lebih lama lagi untuk menyiapkan sirkuit yang mana adalah jalan raya. Waktunya pun tidak dapat diprediksi. Sementara, di Jepang pelarangan bepergian masih diterapkan, sehingga membuat keputusan ini mau tak mau harus dibuat," lanjut pernyataan tersebut.

Meski begitu. pihak F1 masih mencoba memutar otak untuk bisa menyelesaikan balapan di musim 2020 dengan cara apapun. Mereka juga sudah menyiapkan rencana untuk kembali melanjutkan balapan dengan cara terbaik dan teraman di masa pandemi ini. 

Pihak penyelenggara sendiri diketahui sudah mengumumkan delapan seri awal untuk kalender baru F1 2020. Rencananya, balapan kembali digelar mulai Juli hingga Desember 2020.

Balapan ganda pun akan digelar di dua arena, yakni Sirkuit Speilberg, Austria, dan Sirkuit Siverstone, Inggris.

Pengumuman lebih lanjut soal seri balapan musim ini pun akan disampaikan pihak F1 dalam beberapa pekan ke depan. Sebab, penyusunan kalender baru masih terus dilakukan pihak penyelenggara saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%