Formula 1

Legenda F1 Michael Schumacher Kembali Naik Meja Operasi, Ada Apa?

Kamis, 11 Juni 2020 09:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© GETTY IMAGES
Legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, dikabarkan kembali masuk rumah sakit dan akan menjalani operasi medis untuk memulihkan kesehatannya. Copyright: © GETTY IMAGES
Legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, dikabarkan kembali masuk rumah sakit dan akan menjalani operasi medis untuk memulihkan kesehatannya.

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, dikabarkan kembali masuk rumah sakit dan akan menjalani operasi medis untuk memulihkan kesehatannya.

Melansir laman Contro Copertina Italia, Schumacher dikabarkan bakal menjalani operasi jantung dalam waktu dekat. Dia akan ditangani oleh Philippe Menasche selaku dokter ahli jantung kepercayaannya asal Prancis.  

Menurut Menasche, Schumacher akan melakukan operasi bedah transfusi sel jantung sebagai bentuk lanjutan dari penanganan medisnya pada Desember 2019.

"Operasi ini bertujuan untuk meregenerasi sistem syaraf Michael Schumacher," ujar Philippe Menasche.

Menasche bekerja sama dengan dokter ahli bedah syaraf, Dr Niccola Acciari, karena eks pembalap asal Jerman itu juga diketahui menderita atrofi otot dan osteoporosis yang membuat tubuhnya kaku dan tak bisa bergerak.

"Ilmu pengetahuan dalam 20 tahun terakhir telah mengalami kemajuan pesat, terutama dalam bidang operasi sel induk, namun perkembangan ini juga tak menampik fakta bahwa kami juga hanya sedikit tahu tentang soal otak manusia,” ujar Dr Niccola Acciari.

Sebelumnya, Schumacher diketahui telah menjalani perawatan terapi stem cell di Paris Special Clinic Georges-Pompidou, Prancis, dan dirawat secara intensif oleh Philippe Menasche pada 2019.

Setelah rutin menjalani perawatan medis, kondisi Michael Schumacher hingga saat ini masih dirahasiakan oleh pihak keluarganya usai mengalami kelumpuhan akibat kepalanya terbentur dalam sebuah insiden ski di Pegunungan Alpen pada 2013. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%