Formula 1

Mark Webber 'Bocorkan' Nasib Sebastian Vettel, Bakal Pensiun dari F1?

Minggu, 14 Juni 2020 08:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1 (F1), Mark Webber, 'membocorkan' nasib Sebastian Vettel, yakni bakal pensiun sementara waktu dari kejuaraan jet balap tersebut.

Eks rekan setim Vettel di Red Bull Racing itu meyakini pembalap asal Jerman tersebut bakal pensiun untuk sementara waktu pada musim 2021 pasca-tidak memperpanjang kontraknya bersama Ferrari.

Cutinya Vettel dari ajang kelas utama itu dipercaya untuk kembali membangkitkan semangatnya yang sempat hilang, untuk kembali membalap di kejuaraan F1 pada musim 2022.

“Sepertinya Sebastian Vettel akan pensiun sementara waktu dengan mengambil cuti selama satu tahun. Saya berharap jika itu terjadi, maka ia bisa kembali membangkitkan semangatnya untuk kembali berkompetisi dan meraih kemenangan,” ujar Mark Webber seperti dilansir laman F1.

“Dia pasti kembali menemukan jati dirinya sebagai pembalap, namun harus dengan kondisi tim yang tepat. Saya rasa, Vettel sangat menikmati dan merindukan masa-masanya bersama tim Red Bull Racing,” tambahnya.

Mark Webber menilai tim Ferrari bakal merindukan serta akan merasa kehilangan seorang pembalap yang memiliki pengalaman dan visi seperti Vettel.

Pendapat serupa juga pernah diungkapkan oleh Helmut Marko selaku penasihat tim Red Bull Racing. Dia merasa saat ini tak ada pilihan bagi pembalap berjuluk Baby Schumi usai pensiun dari Ferrari selain pensiun sementara waktu lantaran semua posisi tim papan atas telah terisi.

Hingga kini, belum diketahui ke mana Sebastian Vettel akan kembali berlabuh, namun ia dikabarkan akan merapat ke sejumlah tim seperti Renault, Racing Point dan Mercedes. Sementara posisinya di tim Ferrari digantikan Carlos Sainz Jr. untuk musim 2021-2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%