Formula 1

Valtteri Bottas: Sebastian Vettel Tak Akan Gabung di Tim Mercedes!

Sabtu, 13 Juni 2020 08:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Valtteri Bottas (kiri) mengatakan bahwa kemungkinan Mercedes tak akan buru-buru menggantikannya dengan Sebastian Vettel (kanan) untuk balapan Formula 1 (F1) musim 2021. Copyright: © Getty Images
Valtteri Bottas (kiri) mengatakan bahwa kemungkinan Mercedes tak akan buru-buru menggantikannya dengan Sebastian Vettel (kanan) untuk balapan Formula 1 (F1) musim 2021.

INDOSPORT.COMValtteri Bottas mengatakan bahwa kemungkinan Mercedes tak akan buru-buru menggantikannya dengan Sebastian Vettel untuk balapan Formula 1 (F1) musim 2021.

Usai memutuskan untuk tak melanjutkan kariernya bersama Ferrari pada musim depan, rumor terkait masa depan Vettel terus menjadi gosip hangat. Pembalap asal Jerman tersebut dikabarkan akan hengkang ke sejumlah tim seperti Renault, Racing Point, dan juga Mercedes.

Rumor tersebut kemudian juga ditanggapi oleh Bottas setelah posisinya dikabarkan bakal digantikan oleh Vettel untuk menjadi tandem bagi Lewis Hamilton pada musim selanjutnya.

Namun menurut Bottas, Vettel tak akan hengkang ke timnya saat ini lantaran Mercedes pastinya tak akan gegabah untuk segera menggantikannya dengan pembalap Ferrari tersebut.

“Saya dan tim selalu terbuka tentang apa yang terjadi, termasuk dalam hal kontrak kerja. Saya juga mendapatkan pesan bahwa Mercedes tidak akan mempertimbangkan Sebastian Vettel, jadi nasib saya masih aman,” ujar Valtteri Bottas, dilansir dari laman Sky Sport F1.

“Ini sama saja seperti musim-musim sebelumnya. Selalu ada spekulasi. Saya juga merasa lucu, dengan belum dimulainya balapan, akan ada orang yang akan merebut posisi saya, jadi tak ada tekanan, karena saya hanya akan menjalani balapan dengan baik seperti biasa,” tambahnya.

Kabar ini pun cukup membawa angin segar bagi Bottas lantaran ada peluang dirinya bakal kembali dipetahankan tim berjuluk The Silver Arrows tersebut, mengingat kontraknya juga akan habis pada akhir musim 2020 ini.

Di sisi lain, Toto Wolff selaku bos tim yang berbasis di Inggris itu mengaku pihaknya memang tertarik untuk merekrut Vettel, dan secara terang-terangan menyatakan hal itu sebagai ketertarikan serius dan bukan sekadar omong kosong belaka.

Menurutnya, Mercedes bakal memiliki duet pembalap impian jika nantinya Sebastian Vettel benar-benar setuju untuk mau bergabung bersama mereka. Meskipun saat ini mereka diketahui telah memiliki Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dalam daftar pembalap mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%